Premier League 2020/2021: Prediksi Line-up Liverpool vs Brighton

Penulis: Rei Darius
Rabu 03 Feb 2021, 05:30 WIB
Liverpool berhadapan dengan Brighton pada laga selanjutnya di Premier League.

Liverpool akan menjamu Brighton dalam laga lanjutan Premier League (Image: Getty)

Berita Liga Inggris: Liverpool akan berupaya melanjutkan tren kemenangannya di Premier League kala menjamu Brighton & Hove Albion di Anfield pada Kamis (4/2) dini hari pukul 03.15 WIB.

Baru sepekan yang lalu, The Reds dihadapkan oleh permasalahan tidak pernah menang dalam lima laga beruntun di Premier League, namun kini mereka berada dalam kondisi yang berbeda.

Pada pekan lalu, Liverpool mengakhiri dahaga kemenangannya dengan menumpaskan Tottenham Hotspur 3-1 kala melawat ke London Utara. Hasil positif itu kemudian dilanjutkan dengan menundukkan tim yang sedang naik daun, West Ham United, dengan skor serupa pada akhir pekan kemarin.

Kini Mohamed Salah dan kolega berada dalam kepercayaan diri yang tinggi dengan menempati urutan ketiga di klasemen sementara Premier League, terpaut satu angka dari Manchester United yang mengokupasi urutan kedua, empat angka dari pemuncak Manchester City.

Kabar buruk menghampiri mereka, karena Joel Matip divonis absen hingga akhir musim, menemani Virgil van Dijk dan Joe Gomez sebagai pesakitan jangka panjang, selagi bek tengah dadakan Fabinho juga dipastikan absen pada laga tengah pekan ini.

Liverpool menggaet dua bek tengah baru pada hari penutupan bursa transfer musim dingin, Senin (2/1) kemarin, yaitu Ozan Kabak dari Schalke 04 dan Ben Davies dari Preston North End. Namun Klopp mungkin belum akan mengandalkannya secepat itu, dan lebih memilih mengandalkan bek tengah yang tersedia, seperti Jordan Henderson dan Nat Phillips.

Di sisi lain, Brighton sedang berada dalam kepercayaan diri tinggi. Kemenangan 1-0 atas Tottenham pada akhir pekan membuat mereka telah meraih tiga kemenangan dari empat partai terakhir di semua ajang.

Namun demikian, The Seagulls masih berada di peringkat ke-17 klasemen sementara Premier League, dengan mengumpulkan 21 poin dari 21 laga. Mereka unggul tujuh poin dari zona degradasi.

Tim tamu memiliki daftar pesakitan yang panjang, dan pelatih Graham Potter mungkin akan mempertahankan susunan pemain yang berhasil mengalahkan Spurs pada akhir pekan kemarin.

Pada laga itu pula, Jose Izquierdo telah kembali mengisi bangku cadangan setelah absen panjang. Alexis Mac Allister dan Joel Veltman mengalami cedera minor dalam laga kontra Tottenham, namun diharapkan sudah pulih di sini.

Prakiraan Susunan Pemain

Liverpool (4-3-1-2): Alisson; Alexander-Arnold, Phillips, Henderson, Robertson; Thiago, Wijnaldum, Oxlade-Chamberlain; Jones; Salah, Firmino.

Brighton (3-4-2-1): Sanchez; White, Dunk, Webster; Veltman, Gross, Bissouma, March; Lallana, Trossard; Maupay.

Artikel Tag: Liverpool, brighton, Premier League

1500  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini