Premier League 2020/2021: Prediksi Line-up Liverpool vs Arsenal

Penulis: Rei Darius
Senin 28 Sep 2020, 15:30 WIB
Liverpool akan menghadapi Liverpool di lanjutan Premier League.

Liverpool ladeni Arsenal di laga selanjutnya Premier League (Image: thisisanfield)

Berita Liga Inggris: Liverpool dan Arsenal sama-sama mencari kemenangan ketiganya di Premier League musim ini, ketika mereka bersua di Anfield pada Selasa (29/9) dini hari pukul 02.00 WIB.

The Reds mengawali langkah mereka dalam mempertahankan gelar juara Premier League, dengan keberhasilan menundukkan Leeds United (4-3) dan Chelsea (2-0) di dua pekan perdana.

Mohamed Salah menjadi pahlawan di pekan perdana dengan mencetak hat-trick dan di Stamford Bridge pekan lalu, giliran Sadio Mane yang menjadi bintang lewat dwigolnya.

Manajer Jurgen Klopp mengistirahatkan kedua bintangnya tersebut pada pertandingan Piala Liga Inggris kontra Lincoln, namun tetap berhasil menang dengan skor telak 7-2, meskipun menurunkan lapis kedua.

Takumi Minamino bersinar dengan mencetak dwigol pada kemenangan di ajang piala domestik tersebut, namun dia tentu tidak diharapkan untuk menjadi starter saat Liverpool menjamu Arsenal, karena para pemain starter akan kembali ke susunan pemain utama.

Pemain anyar Thiago Alcantara diragukan untuk tampil dan Jordan Henderson dipastikan bakal absen, jadi Fabinho akan kembali menjadi gelandang setelah dimainkan sebagai bek tengah pada pekan lalu. Alisson Becker juga diragukan tampil, jadi penjaga gawang pelapis, Adrian, mungkin akan tampil sebagai starter.

Sementara itu, Arsenal juga melalui musim mereka dengan mulus, usai meraih kemenangan pada dua pekan perdana Premier League atas Fulham (3-0) dan West Ham (2-1).

Skuat asuhan Mikel Arteta kemudian melanjutkannya dengan menundukkan Leicester City dengan skor 2-0 pada lawatan ke King Power Stadium untuk putaran ketiga Piala Liga Inggris, tengah pekan lalu.

The Gunners memiliki rekam jejak bagus menghadapi The Reds karena berhasil meraih kemenangan pada dua pertemuan terakhir, namun untuk pertemuan kali ini, mereka mungkin akan tampil tanpa tujuh pemain.

Salah satu di antaranya adalah Kieran Tierney, yang tampil gemilang di pos bek tengah-kiri pada musim ini. Namun lain daripada itu, Arteta diharapkan akan mengandalkan susunan pemain terbaiknya.

Prakiraan Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Adrian; Alexander-Arnold, Gomez, Van Dijk, Robertson; Keita, Fabinho, Wijnaldum; Salah, Firmino, Mane.

Arsenal (3-4-3): Leno; David Luiz, Gabriel, Tierney; Bellerin, Xhaka, Ceballos, Saka; Willian, Lacazette, Aubameyang.

Artikel Tag: Liverpool, Arsenal, Premier League

1996  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini