Premier League 2020/2021: Prediksi Line-up Leicester City vs Liverpool

Penulis: Rei Darius
Jumat 12 Feb 2021, 20:15 WIB
Liverpool akan bertandang ke markas Leicester City pada laga lanjutan Premier League.

Liverpool dan Leicester City saling jegal pada lanjutan Premier League (Image: Getty)

Berita Liga Inggris: Pertandingan besar Premier League akan tersaji di King Power Stadium pada Sabtu (11/2) malam pukul 19.30 WIB ketika tim peringkat ketiga Leicester City menjamu Liverpool yang duduk tepat di belakangnya di klasemen.

Ini tergolong pertandingan besar karena mempertemukan dua tim dari empat besar di klasemen sementara Premier League, meskipun keduanya tidak berada dalam kondisi yang baik belakangan.

Liverpool, khususnya, sudah menderita kekalahan pada dua laga terakhir di kasta tertinggi sepak bola Inggris usai dipermalukan oleh Brighton 0-1 dan teranyar, Manchester City dengan skor 1-4.

Penampilan tersebut membuat peluang The Reds untuk mempertahankan gelar juaranya menjadi sangat menipis, karena kini mereka tertinggal 10 poin dari puncak klasemen sementara, selagi City masih menyimpan satu pertandingan lebih banyak.

Kondisi makin memburuk karena badai cedera di skuat asuhan Jurgen Klopp masih belum mereda. Fabinho telah dipastikan tidak akan bisa bermain akibat cedera otot.

Klopp diperkirakan akan menggantikan ketidakhadirannya dengan defender anyar, Ozan Kabak, yang baru mendarat di klub pada akhir Januari lalu. Ia akan diduetkan dengan kapten Jordan Henderson, bukan Ben Davies, yang bahkan tidak ada dalam skuat pada pertandingan pekan lalu.

Naby Keita berada dalam tahap terakhir untuk pemulihannya, namun Diogo Jota masih memerlukan sekitar dua hingga tiga pekan untuk kembali bermain.

Di sisi lain, Leicester City memang tidak berada dalam keadaan terbaiknya, namun lebih baik ketimbang Liverpool. The Foxes tertahan tanpa gol oleh Wolverhampton Wanderers pada pertandingan teranyarnya di Premier League, namun telah kembali ke jalur kemenangan usai menumpaskan Brighton dengan skor 1-0 di Piala FA pada pertengahan pekan.

Sayangnya, James Justin menderita cedera lutut dalam kemenangan itu, dan kini nampaknya akan absen memperkuat tim tuan rumah.

Karena Timothy Castagne sudah menepi, maka Brendan Rodgers kehabisan opsi untuk pos bek kiri jelang pertandingan ini. Dampaknya, Christian Fuchs kemungkinan akan bermain sebagai bek kiri atau sebagai bek tengah ketiga jika Justin absen.

Prakiraan Susunan Pemain

Leicester City (3-4-2-1): Schmeichel; Evans, Soyuncu, Fuchs; Albrighton, Tielemans, Ndidi, Pereira; Maddison, Barnes; Vardy.

Liverpool (4-3-3): Alisson; Alexander-Arnold, Kabak, Henderson, Robertson; Thiago, Wijnaldum, Milner; Salah, Firmino, Mane.

Artikel Tag: Liverpool, Leicester City, Premier League

1524  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini