Premier League 2020/2021: Prediksi Line-up Leeds United vs Arsenal

Penulis: Rei Darius
Minggu 22 Nov 2020, 11:15 WIB
Arsenal berusaha bangkit saat sambangi markas Leeds United di Premier League.

Arsenal akan berhadapan dengan Leeds United pada lanjutan Premier League (Image: Getty)

Berita Liga Inggris: Arsenal akan berusaha untuk bangkit dari tren buruknya di Premier League ketika bertandang ke Elland Road untuk menghadapi tim promosi, Leeds United, Minggu (22/11) malam pukul 23.30 WIB.

The Gunners bakal mengusung misi kebangkitan di markas Leeds setelah menderita kekalahan keempatnya di Premier League pada musim ini, ketika dibantai dengan skor 0-3 oleh Aston Villa dua pekan lalu.

Mereka masih berhasil mengumpulkan empat kemenangan dari delapan laga di kasta tertinggi, namun itu hanya mengantarkan mereka ke urutan ke-12 klasemen sementara.

Manajer Mikel Arteta kehilangan Thomas Partey untuk laga ini, setelah mengalami cedera paha pada pertandingan kontra Villa, selagi Mohamed Elneny dan Sead Kolasinac pulang dari jeda internasional dengan terinfeksi COVID-19.

Seakan tidak cukup, Dani Ceballos dan David Luiz dikabarkan bertengkar hingga menyebabkan hidung sang gelandang berdarah, meskipun ia sendiri telah membantah kabar tersebut di Twitter.

Dengan Elneny dan Thomas yang tidak ada, Ceballos kemungkinan besar akan mendapatkan tempat di susunan pemain awal, demikian pula dengan Luiz yang memang seorang starter di Arsenal.

Willian berada dalam kondisi yang meragukan setelah terbang tanpa izin untuk mengunjungi Dubai selama jeda internasional, dan kini berisiko absen karena harus menjalani karantina.

Sementara itu, sensasi Leeds United pada awal musim belakangan memudar, setelah menelan tiga kekalahan dari empat pertandingan terakhir di Premier League, dengan yang terakhir dibantai oleh Crystal Palace 4-1.

Secara keseluruhan, tim asuhan Marcelo Bielsa telah merasakan empat kekalahan semenjak kembali ke kasta tertinggi sepak bola Inggris, dan itu membuat mereka tercecer di urutan ke-15 klasemen sementara.

Namun The Whites mendapatkan beberapa kabar baik sebelum laga ini, dengan Rodrigo Moreno dinyatakan sembuh dari COVID-19 dan akan tersedia dalam skuat untuk laga akhir pekan ini.

Kalvin Phillips juga bisa dipertimbangkan untuk main setelah pulih dari masalah bahu, namun Diego Llorente dan Pablo Hernandez dipastikan tidak akan bermain karena cederanya masing-masing.

Prakiraan Susunan Pemain

Leeds United (4-1-4-1): Meslier; Ayling, Koch, Cooper, Dallas; K. Phillips; H. Costa, Struijk, Klich, Harrison; Bamford.

Arsenal (3-4-3): Leno; David Luiz, Gabriel, Tierney; Bellerin, Ceballos, Xhaka, Saka; Pepe, Lacazette, Aubameyang.

Artikel Tag: Arsenal, Leeds United, Premier League

622  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini