Premier League 2020/2021: Prediksi Line-up Fulham vs Arsenal

Penulis: Rei Darius
Sabtu 12 Sep 2020, 05:00 WIB
Arsenal akan menghadapi Fulham pada pekan perdana Premier League 2020/2021

Arsenal hadapi Fulham di pekan pembuka Premier League (Image: Getty)

Berita Liga Inggris: Arsenal menyambut musim baru Premier League dengan menyambangi Craven Cottage untuk menghadapi tim promosi, Fulham, pada hari Sabtu (12/9) sore pukul 18.30 WIB.

The Gunners melakoni laga pembuka musim 2020/2021 dengan kepercayaan diri tinggi, setelah berhasil menutup musim dengan prestasi meraih trofi Piala FA 2019/2020, dengan menaklukan Chelsea 2-1 pada partai final.

Kegemilangan tersebut kemudian diteruskan dengan keberhasilan mengalahkan Liverpool di ajang Community Shield 2020, yang diselenggarakan di Wembley pada pengujung bulan Agustus lalu.

Kala itu, tim besutan Mikel Arteta berhasil menang dengan skor 5-4 lewat adu penalti, setelah laga berakhir dengan skor imbang 1-1 pada waktu normal.

Kehadiran Arteta di kursi kepelatihan memang menjadi salah satu alasan utama Arsenal bisa tampil bagus pada paruh kedua musim lalu, lantaran sang manajer baru tiba dari Manchester City pada akhir tahun 2019.

Menghadapi musim penuh perdananya, manajemen The Gunners pun memberikan beberapa pemain baru untuk mengarungi Arteta menjalani musim ini. Dua personel tambahan di lini belakang, Gabriel Magalhaes dan William Saliba, ditambah Willian di lini serang, menjadi amunisi yang sangat penting.

Selain itu, Meriam London pun berhasil meminjam kembali Dani Ceballos dari Real Madrid, setelah menjalani laga-laga setelah penangguhan akibat pandemi virus corona dengan gemilang.

Ceballos diharapkan untuk kembali menjadi starter pada laga pembuka Premier League, ditambah Saliba dan Willian yang diharapkan untuk melakoni debut, setelah hanya menjadi pemain cadangan pada laga Community Shield 2020 kontra Liverpool.

Sementara itu, Fulham berhasil mengamankan jalannya kembali ke Premier League lewat jalur play-off, dengan menaklukan Brentford 2-1 pada laga final yang digelar pada tanggal 4 Agustus lalu.

Sama halnya seperti Arsenal, The Cottagers juga mengalami musim yang impresif di bawah asuhan manajer muda Scott Parker, yang notabenenya adalah eks gelandang Chelsea dan Tottenham Hotspur ketika masih aktif bermain.

Skuat Fulham pun mendapatkan bantuan berarti dengan kedatangan full-back asal Belanda, Kenny Tete, yang dipinjamkan dari Lyon, serta Mario Lemina dari Southampton, yang diperkirakan akan mendapatkan kesempatan debut di sini.

Tim asal London Barat ini juga mendatang eks kiper Real Madrid, Alphonse Areola, dengan status pinjaman dari Paris Saint-Germain, yang langsung diharapkan jadi starter pada laga akhir pekan ini.

Prakiraan Susunan Pemain

Fulham (4-3-3): Areola; Tete, Ream, Hector, Bryan; Lemina, Reed, Cairney; Knockaert, Mitrovic, Cavaleiro.

Arsenal (3-4-3): Leno; Saliba, Holding, Tierney; Bellerin, Xhaka, Ceballos, Saka; Willian, Nketiah, Aubameyang.

Artikel Tag: Arsenal, fulham, Premier League

2542  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini