Premier League 2020/2021: Prediksi Line-up Chelsea vs Leeds United

Penulis: Rei Darius
Sabtu 05 Des 2020, 06:30 WIB
Chelsea menjamu Leeds United pada pertandingan lanjutan Premier League.

Chelsea kembali bertanding di Premier League dengan menghadapi Leeds United (Image: Getty)

Berita Liga Inggris: Chelsea akan mengundang Leeds United dalam pertandingan berikutnya di Premier League di Stamford Bridge, Minggu (6/12) dini hari pukul 03.00 WIB, dengan tuan rumah berharap untuk kembali ke tren kemenangan.

Tren kemenangan pada enam laga beruntun di semua ajang untuk The Blues dihentikan oleh Tottenham Hotspur dalam laga Derby London yang berakhir dengan skor imbang tanpa gol di Stamford Bridge.

Namun skuat asuhan Frank Lampard telah kembali ke trek kemenangan usai menghempaskan Sevilla dengan skor 4-0 berkat quattrick dari Olivier Giroud di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (3/12) dini hari WIB.

Chelsea kini berada di urutan ketiga klasemen sementara Premier League dengan torehan 19 poin dari 10 pertandingan, hanya tertinggal dua poin dari Tottenham dan Liverpool yang menjadi pemuncak.

The Blues akan melakoni laga ini dengan kekuatan terbaiknya karena tidak memiliki daftar pemain yang absen akibat cedera, namun Lampard tentu akan mengubah beberapa hal dalam susunan pemainnya sejak laga terakhir kontra Sevilla, karena ia melakukan rotasi.

Giroud mungkin akan dimainkan lagi sebagai starter setelah tampil impresif dengan menyarangkan caturgol dalam laga tandang ke Spanyol, selagi dua pemain lain yang akan mempertahankan tempatnya di startig line-up mungkin adalah Edouard Mendy dan Mateo Kovacic.

Sementara itu, Leeds United telah kembali ke jalur kemenangan usai menaklukan Everton dengan skor 1-0 di Goodison Park pada pekan lalu. Itu merupakan kemenangan keempat yang mereka raih di Premier League musim ini, mengantarkan The Whites ke urutan ke-12 dengan koleksi 14 poin dari 10 laga.

Beberapa pemain yang cedera hampir kembali bugar, seperti Jamie Shackleton, Diego Llorente, dan Pablo Hernandez, namun tidak satu pun dari mereka yang diharapkan langsung bermain akhir pekan ini.

Pelatih Marcelo Bielsa harus menarik Jack Harrison pada menit-menit terakhir kontra Everton akibat cedera dan kini berada dalam kondisi meragukan, selagi Rodrigo Moreno kini diperkirakan akan main di belakang Patrick Bamford selaku striker utama.

Prakiraan Susunan Pemain

Chelsea (4-3-3): E. Mendy; R. James, Zouma, T. Silva, Chilwell; Kovacic, Kante, Mount; Ziyech, Giroud, Werner.

Leeds United (4-4-1-1): Meslier; Ayling, Koch, Cooper, Dallas; Raphinha, Klich, Phillips, Alioski; Rodrigo; Bamford.

Artikel Tag: Chelsea, Leeds United, Premier League

1666  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini