Premier League 2020/2021: Prediksi Line-up Burnley vs Manchester City

Penulis: Rei Darius
Rabu 03 Feb 2021, 04:30 WIB
Manchester City berhadapan dengan Burnley pada pertandingan lanjutan Premier League.

Manchester City akan memenuhi undangan Burnley di Premier League (Image: Getty)

Berita Liga Inggris: Sang pemuncak klasemen Premier League, Manchester City, akan melawat ke Turf Moor untuk menghadapi Burnley pada Kamis (4/2) dini hari pukul 01.00 WIB.

The Citizens memuncaki klasemen sementara Premier League setelah merengkuh delapan kemenangan beruntun di kasta tertinggi, dengan yang teranyar adalah menundukkan Sheffield United 1-0 pada akhir pekan kemarin.

Jika diselisik lebih jauh, Manchester City bahkan telah mengoleksi 12 kemenangan beruntun di semua ajang, yang membuat mereka berhasil menembus putaran kelima Piala FA dan final Piala Liga Inggris.

Tim tamu pun mendapatkan kabar baik karena striker Sergio Aguero sudah bisa kembali diandalkan usai pulih dari COVID-19. Ia sudah kembali berlatih, namun manajer Pep Guardiola nampaknya belum akan mengandalkannya.

Kendati begitu, City masih belum akan diperkuat oleh Kevin De Bruyne dan juga Nathan Ake yang masih berkutat dengan masalah cederanya masing-masing.

Riyad Mahrez tampil dengan memukau ketika berhadapan dengan West Bromwich Albion pada pekan lalu, dengan mempersembahkan sebuah gol dan sebuah assist; ia berharap agar mendapatkan kesempatan di sini.

Sang penyerang asal Aljazair pun memiliki tren bagus kontra Burnley karena telah mencetak delapan gol, menyebabkan The Clarets sebagai lawan yang paling sering dibobol olehnya di Premier League, termasuk tujuh gol dalam empat pertemuan terakhir.

Sementara itu, rekor kemenangan dalam tiga laga beruntun di semua ajang milik Burnley terhenti pada akhir pekan kemarin, ketika mereka ditundukkan dengan skor 0-2 oleh Chelsea asuhan Thomas Tuchel di Stamford Bridge.

Tim asuhan Sean Dyche tersebut masih berada di jurang degradasi dengan menempati urutan ke-16 di klasemen, mengoleksi 22 poin namun unggul cukup jauh dari zona merah, yaitu delapan poin.

Tuan rumah memiliki masalah soal kondisi kebugaran Charlie Taylor dan Ashley Barnes. Keduanya diragukan tampil, demikian pula dengan Robbie Brady dan Chris Wood, yang berpotensi membuat The Clarets minim pilihan di lini seranguntuk laga ini.

Prakiraan Susunan Pemain

Burnley (4-4-2): Pope; Lowton, Tarkowski, Mee, Pieters; Gudmundsson, Westwood, Cork, McNeil; Vydra, J. Rodriguez.

Manchester City (4-3-3): Ederson; Walker, Stones, Dias, Cancelo; Bernardo, Rodri, Gundogan; Mahrez, F. Torres, Sterling.

Artikel Tag: Manchester City, Burnley, Premier League

1506  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini