Premier League 2020/2021: Prediksi Line-up Burnley vs Liverpool

Penulis: Rei Darius
Selasa 18 Mei 2021, 21:15 WIB
Liverpool berusaha jaga asa ke Liga Champions ketika menghadapi Burnley.

Liverpool berhadapan dengan Burnley dalam pertandingan berikutnya di Premier League (Image: Getty)

Berita Liga Inggris: Liverpool berupaya menjaga asa untuk finis di empat besar klasemen akhir Premier League kala melawat ke Turf Moor untuk menghadapi Burnley pada Kamis (20/5) dini hari pukul 02.15 WIB.

Tiga kemenangan beruntun pada tiga laga terakhir di Premier League membantu The Reds meroket ke peringkat kelima sementara, dan kini hanya berjarak satu poin saja dari Chelsea yang ada di empat besar.

Masih ada dua partai lagi yang harus dimainkan oleh Liverpool dan mereka harus menyapu bersih kemenangan selagi berharap para rivalnya tergelincir di tempat lain.

Kebuntuan kembali terjadi ketika mereka menghadapi West Brom pada akhir pekan, dengan gol telat dari kiper Alisson Becker menjadi jalan keluarnyar.

Itu merupakan bukti lain dari ketumpulan lini serang The Reds, yang hanya menciptakan enam sepakan tepat sasaran dari 26 kali percobaan. Namun pelatih Jurgen Klopp tidak bisa mengotak-atik susunan pemainnya di lini serang, karena Diogo Jota dipastikan tidak bisa bermain lagi di sisa musim ini.

Ozan kabak pun tidak akan bisa bermain lagi hingga musim berakhir, yang berarti Rhys Williams dan Nat Phillips akan melakoni laga keempatnya secara beruntun sebagai duet di jantung pertahanan.

Georginio Wijnaldum diharapkan untuk kembali ke starting line-up pada pertandingan ini, setelah didegradasi ke bangku cadangan dalam lawatan ke West Brom.

Namun Alex Oxlade-Chamberlain masih berada dalam kondisi meragukan setelah absen dalam pertandingan di The Hawthorns karena sakit.

Sementara itu, Burnley sudah dipastikan akan tetap tampil di Premier League pada musim depan, dan mereka menelan kekalahan telak dengan skor 0-4 kontra Leeds United di akhir pekan kemarin.

The Clarets pun kemungkinan akan kehilangan kiper utama Nick Pope hingga musim terakhir, selagi Dale Stephens dan Phil Bardsley juga masih diragukan untuk tampil di sini. Sedangkan Jay Rodriguez, Ashley Barnes, dan Johann Gudmundsson berharap untuk dapatkan menit bermain di sini.

Prakiraan Susunan Pemain

Burnley (4-4-2): Peacock-Farrell; Lowton, Tarkowski, Mee, Taylor; Brownhill, Cork, Westwood, McNeil; Wood, Barnes.

Liverpool (4-3-3): Alisson; Alexander-Arnold, R. Williams, N. Phillips, Robertson; Thiago, Fabinho, Wijnaldum; Salah, Firmino, Mane.

Artikel Tag: Liverpool, Burnley, Premier League

1289  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini