Premier League 2020/2021: Prediksi Line-up Brighton vs Manchester City

Penulis: Rei Darius
Senin 17 Mei 2021, 22:45 WIB
Manchester City penuhi undangan Brighton untuk laga selanjutnya di Premier League.

Manchester City bertandang ke Brighton untuk laga berikutnya (Image: Getty)

Berita Liga Inggris: Manchester City kembali berlaga di Premier League dengan melawat ke Amex Stadium untuk menghadapi Brighton & Hove Albion pada Rabu (19/5) dini hari pukul 01.00 WIB.

The Citizens sudah tidak mengejar apa pun lagi di Premier League musim ini, setelah dinobatkan sebagai juara semenjak Manchester United ditaklukkan oleh Leicester City dengan skor 1-2 pada tengah pekan lalu.

Namun mereka memiliki kewajiban untuk mempertahankan performa, sebagai persiapan menghadapi Chelsea di final Liga Champions yang akan digelar di Portugal akhir bulan ini.

Setelah ditaklukkan oleh The Blues dengan skor 1-2 pada pekan lalu, Manchester City kembali ke jalur kemenangan dengan mengalahkan Newcastle United 4-3 pada akhir pekan kemarin.

Scott Carson menciptakan sejarah dengan melakoni laga perdananya di Premier League setelah sedekade absen, namun kiper utama Ederson Moraes atau Zack Steffen diperkirakan akan kembali ke bawah mistar gawang untuk laga ini.

Dengan adanya partai final Liga Champions yang menanti, manajer Pep Guardiola akan enggan untuk memainkan Kevin De Bruyne, yang belum sepenuhnya pulih dari cedera.

Sergio Aguero kemungkinan akan disimpan untuk laga terakhir City di Etihad Stadium musim ini, jadi Ferran Torres mungkin akan kembali menjadi false nine setelah mencetak hat-trick ke gawang Newcastle.

Sementara itu, Brighton sudah berada dalam posisi yang aman sejak Fulham dipastikan terdegradasi pada pekan lalu. Mereka berada di peringkat ke-17, namun unggul 11 poin dengan zona merah, yang mustahil dikejar dengan sisa dua partai lagi.

The Seagulls menciptakan kejutan dengan menahan West Ham United dengan skor 1-1 pada akhir pekan kemarin, menahan laju The Hammers dalam memperebutkan tiket ke Liga Champions.

Untuk laga ini, pelatih Graham Potter masih belum bisa memainkan Lewis Dunk dan Neal Maupay yang dikartu merah ketika mereka dikalahkan oleh Wolverhampton Wanderers dengan skor 1-2 pada pekan lalu.

Percy Tau memberikan dampak yang sangat impresif dari bangku cadangan pada laga kontra West Ham, dengan turut andil dalam penciptaan gol Danny Welbeck, dan ia memiliki harapan untuk menjadi starter di sini.

Prakiraan Susunan Pemain

Brighton & Hove Albion (3-4-3): R. Sanchez; White, Webster, Burn; Gross, Lallana, Bissouma, Moder; Tau, Welbeck, Trossard.

Manchester City (4-3-3): Ederson; Walker, Stones, Dias, Zinchenko; Bernardo, Fernandinho, Gundogan; Mahrez, F. Torres, Foden.

Artikel Tag: Manchester City, brighton, Premier League

1899  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini