Premier League 2020/2021: Prediksi Line-up Brighton vs Chelsea

Penulis: Rei Darius
Minggu 13 Sep 2020, 22:45 WIB
Chelsea akan hadapi Brighton di laga perdana Premier League.

Chelsea dan Brighton berhadapan di pekan pembuka Premier League (Image: Getty)

Berita Liga Inggris: Chelsea akan mengawali langkahnya di Premier League musim 2020/2021 dengan bertandang ke Amex Stadium untuk menghadapi Brighton & Hove Albion, pada hari Selasa (15/9) dini hari pukul 02.15 WIB.

Setelah melalui musim perdana dengan cukup sukses di Stamford Bridge, Frank Lampard kini dihadapkan pada tugas yang lebih besar untuk bisa menjadi penantang gelar juara pada setiap kompetisi yang mereka ikuti musim ini.

Meskipun masih manajer pemula, Lampard berhasil mengantarkan Chelsea ke laga final Piala FA dan finis di peringkat keempat klasemen akhir Premier League pada musim lalu.

Manajemen The Blues sudah memanjakannya dengan mendatangkan banyak pemain bintang, sekaliber Timo Werner, Kai Havertz, Ben Chilwell, Thiago Silva, dan Hakim Ziyech.

Sayang, tiga di antaranya; Chilwell, Silva, dan Ziyech, tidak akan tersedia dalam skuat untuk laga pembuka musim ini. Namun Havertz dan Werner diyakini siap tampil sebagai starter.

Chilwell memang mengalami cedera sejak akhir musim lalu bersama Leicester City, sementara SIlva baru kembali melaksanakan latihan pada akhir pekan ini, jadi ia tidak punya banyak waktu untuk menyiapkan diri. Kemudian Ziyech mengalami cedera pada laga pramusim—kontra Brighton juga—pada akhir bulan Agustus lalu.

Lampard telah mengonfirmasi bahwa Christian Pulisic dan Cesar Azpilicueta sudah kembali berlatih setelah pulih dari cedera hamstring yang menimpa mereka pada akhir musim lalu. Namun sang juru taktik tak ingin mengembalikan kedua pemain bintang ke lapangan secara terburu-buru.

Di sisi lain, meskipun finis di peringkat ke-15 klasemen akhir Premier League musim lalu, Brighton menyambut musim baru dengan rasa optimisme juga, seiring dengan keberhasilan mendaratkan sejumlah pemain bintang seperti Joel Veltman dan Adam Lallana, juga mengikat kontrak baru kepada Lewis Dunk dan Ben White.

Tak seperti Chelsea, Brighton memiliki skuat yang hampir seluruhnya bugar untuk pertandingan ini, jadi pelatih Graham Potter bisa memainkan susunan pemain terbaiknya pada laga ini.

Dua pemain anyarnya, Lallana dan Veltman, pun langsung diharapkan untuk tampil sebagai starter, demikian pula dengan Dunk dan White yang akan berduet di jantung pertahanan.

Prakiraan Susunan Pemain

Brighton (4-2-3-1): Ryan; Veltman, White, Dunk, Burn; Propper, Bissouma; Gross, Lallana, Trossard; Maupay.

Chelsea (4-2-3-1): Kepa; R. James, Zouma, Rudiger, Alonso; Kante, Jorginho; Havertz, Mount, Hudson-Odoi; Werner.

Artikel Tag: Chelsea, brighton, Premier League

5528  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini