Premier League 2020/2021: Prediksi Line-up Aston Villa vs Arsenal

Penulis: Rei Darius
Jumat 05 Feb 2021, 23:15 WIB
Arsenal berhadapan dengan Aston Villa dalam lanjutan Premier League.

Aston Villa akan menjamu Arsenal dalam pentas Premier League (Image: Getty)

Berita Liga Inggris: Arsenal dan Aston Villa sama-sama berusaha kembali ke jalur kemenangan ketika bersua di Villa Park dalam laga lanjutan Premier League, Sabtu (6/2) malam pukul 19.30 WIB.

Kedua tim baru saja sama-sama merasakan kekalahan di pertandingan terakhir mereka di Premier League pada pertengahan pekan ini.

The Gunners ditundukkan dengan skor 1-2 oleh Wolves kala bertandang ke Molineux, dengan dua kartu merah yang mereka terima, selagi Villa menyerah dengan skor 1-3 dari West Ham United di kandang.

Kedua tim pun bernasib serupa di klasemen sementara, dengan hanya terpaut satu poin dan satu tingkat. Aston Villa berada di posisi lebih baik di urutan kesembilan, selagi Arsenal di tempat ke-10.

Kekalahan pada tengah pekan ini telah mengakhiri rentetan hasil superior Meriam London selama tujuh pertandingan beruntun tidak terkalahkan di Premier League, dengan lima di antaranya adalah kemenangan .

Selagi bagi Villa, itu mengakhiri rangkaian dari lima petandingan beruntun tidak terkalahkan di kasta tertinggi sepak bola Inggris.

Terlebih baik Arsenal, dua kartu merah yang menerima kartu merah membuat kondisi mereka lebih terpukul. David Luiz dan Bernd Leno tidak akan bisa bermain pada laga ini.

Makin menyedihkan karena penjaga gawang pelapis Mat Ryan tidak ikut berlatih dalam sesi pada hari Kamis (4/2) kemarin, dan kini berada dalam kondisi meragukan.

Kiper ketiga Runar Alex Runarsson menjadi satu-satunya pilihan yang tersisa jika Ryan tidak tersedia, dan itu tentu menyakitkan bagi para pendukung Gunners untuk melihat Emiliano Martinez, kiper pelapis mereka musim lalu, kini menjadi pilihan utama di Villa.

Karena banding untuk kartu merah Luiz gagal, maka manajer Mikel Arteta harus mencari penggantinya untuk akhir pekan ini, dan Gabriel Magalhaes kemungkinan akan menjadi pilihan utama.

Di sisi tuan rumah, Aston Villa hanya kehilangan Kortney Hause dan Wesley dalam daftar pemain cederanya, namun perubahan mungkin terjadi jika pelatih Dean Smith mau memercayakan Bertrand Traore, Morgan Sanson, dan bahkan Marvelous Nakamba untuk membuktikan diri.

Prakiraan Susunan Pemain

Aston Villa (4-2-3-1): Martinez; Cash, Konsa, Mings, Targett; Douglas Luiz, McGinn; Traore, Sanson, Grealish; Watkins.

Arsenal (4-2-3-1): Runarsson; Bellerin, Holding, Gabriel, Cedric; Thomas, Xhaka; Saka, Smith Rowe, Aubameyang; Lacazette.

Artikel Tag: Arsenal, Aston Villa, Premier League

1717  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini