Premier League 2020/2021: Prediksi Line-up Arsenal vs Leicester City

Penulis: Rei Darius
Minggu 25 Okt 2020, 06:15 WIB
Arsenal jamu Leicester City pada laga lanjutan Premier League.

Arsenal dan Leicester City kembali bersua di Premier League (Image: Getty)

Berita Liga Inggris: Arsenal akan melanjutkan petualangannya di Premier League, dengan menjamu Leicester City di Emirates Stadium pada Senin (26/10) dini hari pukul 02.15 WIB.

The Gunners memiliki misi untuk kembali ke trek kemenangan di liga domestik, setelah ditaklukan dengan skor 0-1 oleh Manchester City dalam kunjungan ke Etihad Stadium pada pekan lalu.

Mereka meraih kemenangan dengan skor 2-1 pada Jumat (23/10) dini hari WIB, namun itu terlaksana di pentas Liga Europa, dan mereka perlu untuk kembali menang di Premier League, demi merangsek ke papan atas.

Skuat asuhan Mikel Arteta, pada saat ini, terkapar di peringkat kedelapan klasemen sementara dengan koleksi sembilan poin, hasil dari tiga kemenangan dalam lima pertandingan pembuka.

Untuk laga ini, Arsenal diperkirakan akan kembali menggunakan formasi dengan tiga orang bek tengah, setelah menerapkan 4-3-3 dalam dua pertandingan terakhir. 

Dengan demikian, Kieran Tierney akan kembali diandalkan sebagai bek tengah di sebelah kiri, selagi Ainsley Maitland-Niles beraksi di sisi sayap. Thomas Partey tampil memukau dalam pertandingan kontra Rapid Wien, dan mungkin akan diganjar kesempatan bermain sebagai starter di sini.

Sementara itu, Leicester City juga sedang mengusung misi bangkit di Premier League, setelah menelan kekalahan pada dua laga sebelumnya, kontra West Ham United (0-3) dan kemudian Aston Villa (0-1) pada pekan lalu.

The Foxes juga bermain di pentas Liga Europa, seperti Arsenal, dan mereka pun meraih kemenangan dengan skor 3-0 atas wakil Ukraina, Zorya Luhansk.

Untuk laga tandang ke London Utara, manajer Brendan Rodgers tidak akan bisa mengandalkan tiga pemain kunci—Ricardo Pereira, Wilfred Ndidi, dan Caglar Soyuncu—karena cedera.

Sementara Jamie Vardy akan menjalani pemeriksaan setelah absen pada pekan lalu dan juga dalam kemenangan atas Zorya. Ketiadaannya tentu akan sangat menjadi pembeda bagi The Foxes.

Namun ada kabar baik karena James Maddison berhasil tampil selama 65 menit pada pertandingan tengah pekan, dan mungkin ia siap untuk dimainkan sebagai starter untuk pertama kalinya di Premier League musim ini.

Prakiraan Susunan Pemain

Arsenal (3-4-3): Leno; David Luiz, Gabriel, Tierney; Bellerin, Partey, Xhaka, Maitland-Niles; Pepe, Lacazette, Aubameyang.

Leicester City (4-1-4-1): Schmeichel; Castagne, Fofana, Evans, Justin; N. Mendy; A. Perez, Praet, Maddison, Barnes; Vardy.

Artikel Tag: Arsenal, Leicester City, Premier League

2422  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini