Premier League 2019/2020: Prakiraan Susunan Pemain Manchester United Kontra Southampton

Penulis: Rei Darius
Minggu 12 Jul 2020, 21:30 WIB
Premier League 2019/2020: Prakiraan Susunan Pemain Manchester United Kontra Southampton

Manchester United bakal menjamu Southampton pada lanjutan Premier League (Image: Getty)

Berita Liga Inggris: Manchester United akan berusaha untuk menembus empat besar klasemen Premier League ketika menjamu Southampton di Old Trafford pada Selasa (14/7) dini hari pukul 02.00 WIB.

Si Setan Merah mendapatkan kabar baik setelah Chelsea ditaklukan dengan skor 3-0 oleh Sheffield United di Bramall Lane pada Minggu (12/7) dini hari tadi WIB.

Hasil itu membuat skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer berpotensi menembus empat besar klasemen sementara Premier League, karena mereka hanya terpaut dua poin dari Chelsea yang menduduki peringkat ketiga.

Manchester United bercokol di peringkat kelima klasemen dengan raihan 58 poin setelah melalui 10 pertandingan terakhir di Premier League tanpa merasakan kekalahan sekali pun, selagi tujuh di antaranya berakhir kemenangan.

Selain ditahan imbang dengan skor 1-1 oleh Tottenham Hotspur, Manchester United selalu meraih kemenangan pada setiap laga yang dimainkan sejak sepak bola Inggris kembali bergulir setelah penangguhan. Mereka sedang berada dalam rangkaian lima kemenangan beruntun di semua ajang.

Produktivitas mencetak gol United belakangan ini terbilang fenomenal, sebab mereka telah mencetak setidaknya tiga gol pada setiap dari empat pertandingan yang mereka lakoni di Premier League, dengan yang teranyar adalah menghempaskan Aston Villa 3-0.

Mason Greenwood muncul sebagai bintang utama dengan mencetak empat gol dan memberikan satu assist dari tiga laga terakhir yang dimainkan Manchester United, dan diharapkan untuk kembali tampil sebagai starter pada laga kontra Southampton.

Victor Lindelof telah pulih dari cedera punggung dan Solskjaer akan berharap Nemanja Matic dan Aaron Wan-Bissaka untuk mendapatkan istirahat yang cukup, karena nampak kelelahan pada pertandingan sebelumnya.

Sementara itu, Southampton baru saja menemukan kepercayaan dirinya kembali setelah meraih tiga kemenangan dari lima pertandingan terakhir sejak Premier League kembali bergulir setelah lockdown.

Bahkan mereka tidak terkalahkan dalam tiga laga terakhir, termasuk kesuksesan dalam mengalahkan Manchester City dengan skor tipis 1-0 di St Mary's Stadium pada pekan lalu.

Raihan 44 poin dari 34 kali bertanding mengantarkan tim asuhan Ralph Hasenhuttl ke urutan ke-11 klasemen sementara Premier League, dengan menyisakan empat pertandingan lagi.

Soton bakal bertandang setidaknya tanpa empat orang pemain karena cedera. Mereka adalah Sofiane Boufal, Jannik Vestergaard, Yan Valery, dan Moussa Djenepo.

Namun Pierre-Emile Hojbjerg telah pulih dari cedera ketika diturunkan dari bangku cadangan saat The Saint bermain imbang 1-1 kontra Everton pada pertandingan sebelumnya.

Prakiraan Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire, Shaw; Matic, Pogba; Greenwood, Fernandes, Rashford; Martial

Southampton (4-4-2): McCarthy; Walkers-Peters, Bednarek, Stephens, Bertrand; Armstrong, Ward-Prowse, Hojbjerg, Redmond; Ings, Long

Artikel Tag: Manchester United, Southampton, Premier League

1258  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini