Premier League 2019/2020: Prakiraan Susunan Pemain Manchester City Kontra Newcastle United

Penulis: Rei Darius
Rabu 08 Jul 2020, 00:30 WIB
Premier League 2019/2020: Prakiraan Susunan Pemain Manchester City Kontra Newcastle United

Manchester City akan kembali berhadapan dengan Newcastle United (Image: Getty)

Berita Liga Inggris: Manchester City menjamu Newcastle United di Etihad Stadium pada laga lanjutan Premier League, Kamis (9/7) tengah malam pukul 00.00 WIB, dengan misi untuk kembali ke jalur kemenangan.

Southampton mengejutkan skuat asuhan Pep Guardiola pada lanjutan Premier League akhir pekan kemarin, dengan meraih kemenangan tipis 1-0 di St Mary's Stadium.

Hasil itu tidak memengaruhi posisi Manchester City di peringkat kedua klasemen sementara Premier League, namun merupakan kekalahan ketiga yang mereka rasakan dalam enam pertandingan terakhir di Premier League.

The Citizens tidak lagi memiliki kepentingan apa pun di Premier League pada musim ini, namun menjaga performa adalah hal wajib mereka lakukan karena masih berlaga di semifinal Piala FA dan babak 16 besar Liga Champions.

Guardiola disinyalir akan kembali mengandalkan Kevin De Bruyne sebagai starter pada laga ini, setelah sang playmaker dicadangkan pada pertandingan kontra Southampton.

Benjamin Mendy, Kyle Walker, Ilkay Gundogan, dan Phil Foden juga berharap untuk mendapatkan kembali tempatnya di susunan pemain utama, selagi Sergio Aguero masih menjadi satu-satunya pemain yang cedera.

Sementara itu, Newcastle sedang dalam tren bagus di Premier League, lantaran tidak pernah kalah dari empat laga yang mereka mainkan sejak sepak bola Inggris kembali bergulir setelah lockdown, dengan dua di antaranya berakhir kemenangan.

Satu-satunya kekalahan yang mereka derita sejak sepak bola Inggris kembali bergulir datang dari Manchester City pada pentas Piala FA yang digelar akhir bulan Juni lalu.

Tim asuhan Steve Bruce memiliki daftar pemain cedera yang cukup panjang, dengan Sean Longstaff dan Isaac Hayden diharapkan untuk menepi sekitar dua atau tiga pekan karena cedera hamstring.

Danny Rose diperkirakan akan kembali mengisi pos bek kiri, dan sebagai imbasnya, Javier Manquillo akan digeser menjadi bek kanan dalam formasi 4-2-3-1.

Prakiraan Susunan Pemain

Manchester City (4-3-3): Ederson; Walker, Otamendi, Laporte, Mendy; De Bruyne, Rodri, Gundogan; Foden, Jesus, Sterling

Newcastle United (4-2-3-1): Dubravka; Manquillo, Lascelles, Fernandez, Rose; Shelvey, Bentaleb; Ritchie, Almiron, Saint-Maximin; Gayle

Artikel Tag: Manchester City, Newcastle United, Premier League

975  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini