Premier League 2019/2020: Prakiraan Susunan Pemain Liverpool Kontra Aston Villa

Penulis: Rei Darius
Minggu 05 Jul 2020, 03:00 WIB
Premier League 2019/2020: Prakiraan Susunan Pemain Liverpool Kontra Aston Villa

Liverpool akan berupaya untuk kembali ke jalur kemenangan saat menghadapi Aston Villa (Image: Evening Standard)

Berita Liga Inggris: Sang juara Liverpool akan menjamu Aston Villa di Anfield pada laga lanjutan Premier League hari Minggu (5/7) esok malam pukul 22.30 WIB.

The Reds melakoni laga pertamanya sebagai juara Premier League dengan menderita kekalahan telak 0-4 dari Manchester City dalam lawatan ke Etihad Stadium pertengahan pekan kemarin.

Skuat asuhan Jurgen Klopp bisa berdalih bahwa mereka masih dalam masa euforia, karena laga tersebut digelar hanya sepekan setelah Liverpool memastikan gelar juara Premier League untuk pertama kalinya sejak 30 tahun lalu.

Tidak bisa dipungkiri banyaknya sisa laga yang harus dimainkan hingga musim berakhir pada saat tim sudah tidak memiliki motivasi lagi adalah hal yang sulit.

Karena hanya terpaut tiga hari dari pertandingan yang sebelumnya, Klopp kemungkinan besar akan melakukan banyak rotasi dalam susunan pemain utamanya, termasuk memainkan James Milner, Naby Keita, Takumi Minamino, dan Divock Origi.

Ini juga bisa menjadi laga debut di Premier League bagi pemain muda Neco Williams untuk memberikan waktu istirahat kepada Trent Alexander-Arnold.

Selagi Liverpool sudah bersantai, Aston Villa masih tergopoh-gopoh di urutan ke-18 klasemen sementara Premier League dengan torehan 27 poin, tertinggal satu poin saja dari zona aman.

Skuat asuhan Dean Smith akan tampil tanpa Matt Targett yang menderita cedera hamstring, namun Frederic Guilbert dan Danny Drinkwater sudah bisa dimainkan lagi.

Penyerang bintang Jack Grealish sudah melalui sembilan laga terakhir di liga domestik tanpa sekali pun mencetak gol dan baru memberikan satu assist dalam periode tersebut, namun pemain incaran Manchester United itu tetap diharapkan tampil sejak menit pertama.

Prakiraan Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson; Williams, Gomez, Van Dijk, Milner; Keita, Fabinho, Oxlade-Chamberlain; Minamino, Origi, Mane

Aston Villa (3-4-2-1): Reina; Konsa, Hause, Mings; Guilbert, Luiz, Hourihane, Taylor; McGinn, Grealish; Davis

Artikel Tag: Liverpool, Aston Villa, Premier League

949  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini