Premier League 2019/2020: Prakiraan Susunan Pemain Brighton Kontra Liverpool

Penulis: Rei Darius
Rabu 08 Jul 2020, 04:30 WIB
Premier League 2019/2020: Prakiraan Susunan Pemain Brighton Kontra Liverpool

Liverpool akan jumpa Brighton pada lanjutan Premier League (Image: Telegraph)

Berita Liga Inggris: Liverpool akan bertandang ke Amex Stadium untuk menghadapi Brighton & Hove Albion pada laga lanjutan Premier League, Kamis (9/7) dini hari esok pukul 02.15 WIB.

Pertandingan-pertandingan The Reds sudah tidak menentukan lagi mengingat mereka sudah memastikan gelar juara Premier League sejak dua pekan yang lalu, namun Liverpool masih memiliki potensi untuk memecahkan berbagai rekor hingga musim berakhir.

Mereka memerlukan kemenangan pada empat dari lima laga terakhir untuk memastikan diri sebagai tim dengan raihan poin dan kemenangan terbanyak dalam satu musim Premier League.

Setelah ditaklukan oleh Manchester City dengan skor telak 4-0 di Etihad Stadium pada laga pertama mereka sebagai juara, Liverpool berhasil kembali ke trek kemenangan dengan menundukkan Aston Villa 2-0 pada akhir pekan.

Manajer Jurgen Klopp banyak mengistirahatkan pemain bintangnya pada laga itu, termasuk Roberto Firmino yang kini diharapkan untuk kembali ke susunan pemain utama. 

Namun kini, diperkirakan, adalah giliran Mohamed Salah yang mendapat jatah istirahat, dengan penyerang asal Jepang, Takumi Minamino, akan tampil sejak menit pertama di lini serang.

Sementara itu, Brighton baru saja meraih kemenangan berarti atas tim juru kunci klasemen, Norwich City, dengan skor 1-0 pada lawatan ke Carrow Road akhir pekan kemarin.

Kemenangan itu membuat Brighton duduk dengan nyaman di peringkat ke-15 klasemen sementara, unggul delapan poin dari zona degradasi, dengan musim tinggal menyisakan lima pertandingan lagi.

Pelatih Graham Potter pun tidak menerima kasus cedera baru untuk laga ini, namun Jose Izquierdo akan tetap absen, selagi kondisi Steven Alzate masih menunggu pemeriksaan.

Potter bisa mengubah sistemnya menjadi 4-3-2-1, sebagaimana yang dilakukannya pada pertemuan pertama kontra Liverpool, dengan Aaron Connoly digantikan oleh Dale Stephens.

Prakiraan Susunan Pemain

Brighton (4-3-2-1): Ryan; Lamptey, Webster, Dunk, Burn; Bissouma, Stephens, Porpper; Mooy, Trossard; Maupay

Liverpool (4-3-3): Alisson; Alexander-Arnold, Gomez, Van Dijk, Robertson; Wijnaldum, Fabinho, Keita; Minamino, Firmino, Mane

Artikel Tag: Liverpool, brighton, Premier League

1864  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini