Premier League 2019/2020: Prakiraan Susunan Pemain Arsenal Kontra Newcastle United

Penulis: Rei Darius
Minggu 16 Feb 2020, 07:00 WIB
Premier League 2019/2020: Prakiraan Susunan Pemain Arsenal Kontra Newcastle United

Aubameyang jadi pembeda pada laga pertama antara Arsenal dan Newcastle musim ini (Image: Getty)

Berita Liga Inggris: Arsenal akan mengundang Newcastle United ke Emirates Stadium dalam laga lanjutan Premier League hari Minggu (16/2) sore waktu setempat, dalam pertarungan yang seimbang karena kedua tim mengoleksi poin yang sama di klasemen.

Kedua tim hanya dibedakan oleh selisih poin, dengan The Gunners berada di urutan ke-10, selagi Magpies berada dua tangga di bawahnya. Meski hanya menghuni papan tengah, Arsenal dan Newcastle sama-sama mengoleksi catatan tak terkalahkan yang panjang di tahun 2020 ini.

Hanya kalah sekali dari sembilan laga pertama sebagai manajer Arsenal, Mikel Arteta telah berhasil meraih hati para fans, dan diyakini akan memberi kesuksesan untuk jangka panjang.

Meski cukup sulit, Arsenal dan Newcastle kini memiliki secercah harapan untuk meraih tiket lolos ke Liga Champions, lantaran hanya terpaut delapan poin dari Sheffield United yang menempati peringkat kelima klasemen sementara Premier League.

Tim yang menyudahi musim di peringkat kelima bisa jadi akan dikirim ke Liga Champions untuk musim depan, setelah Manchester City dijatuhi hukuman larangan berpartisipasi di pentas Eropa selama dua musim oleh UEFA.

Sayangnya, Arteta mungkin tidak bisa mengandalkan Bukayo Saka untuk bermain sejak menit pertama karena mengalami masalah minor dalam kebugarannya, namun Sead Kolasinac diharapkan sudah bisa kembali dimainkan.

Pablo Mari bisa menjadi opsi untuk menempati pos bek tengah, namun Shkodran Mustafi mungkin akan kembali menemani David Luiz di jantung pertahanan, selagi Cedric Soares, Calum Chambers, Kieran Tierney, dan Reiss Nelson dipastikan absen karena cedera.

Sementara itu, Steve Bruce bisa kembali mengandalkan Miguel Almiron dan Joelinton untuk laga tandang ke London Utara, namun masih ada sembilan pemain dari tim utama yang absen karena cedera.

Prakiraan Susunan Pemain

Arsenal (4-2-3-1): Leno; Bellerin, Mustafi, Luiz, Kolasinac; Torreira, Xhaka; Martinelli, Ozil, Aubameyang; Lacazette.

Newcastle United (5-4-1): Dubravka; Ritchie, F. Fernandez, Lascelles, Clark, Rose; Almiron, Hayden, Bentaleb, Saint-Maximin; Joelinton.

Artikel Tag: Arsenal, Newcastle United, Premier League

1434  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini