Prediksi Wolves vs Liverpool: Jangan Lengah Klopp!

Penulis: Abien Novant
Kamis 20 Des 2018, 14:30 WIB
Prediksi Wolves vs Liverpool: Jangan Lengah Klopp!

Source : Times Now News

Euforia kemenangan atas seteru abadinya Manchester United pekan lalu, masih terngiang dalam kubu The Reds. Hal ini harus segera dilupakan dan harus menatap laga selanjutnya menghadapi Wolverhampton. Jurgen Klopp diharap tidak lengah dan terus menurunkan permainan terbaiknya pada lanjutan liga pekan ini. Bagi Wolves, dua kemenangan penting menghadapi Newcastle dan Bournemouth menjadi motivasi tersendiri bagi anak asuh Nuno Esprinto Santo untuk menghentikan laju kencang pasukan Anfield.

Wolves

Nuno Esprinto Santo harus berpikir keras meracik timnya selepas kehilangan pilar utamanya di lini tengah Diogo Jota. Belum lagi masalah pertahanan Wolves yang sering kelihangan konsentrasi pada momen-momen krusial harus segera diselesaikan sebelum menghadapi Liverpool. Kabar baiknya, seluruh pemain depan Wolves dapat dimainkan dan diharapkan mampu memberikan tekanan ke pertahanan Liverpool. Target untuk bermain di kompetisi Eropa musim depan bukan target yang mustahil diwujudkan Wolves bila mampu bermain konsisten di tiap laga Premier League.

Liverpool

Setelah lolos ke babak Knockout Liga Champions dan berhasil mengalahkan Manchester United pekan lalu, Liverpool dalam kondisi psikologis yang sangat baik. Lini pertahanan Liverpool kini menjadi sorotan selepas, Joel Matip, Trent Alexander Arnold dan Joe Gomez harus absen karena cedera. Untungnya Nathaniel Clyne sudah bisa dimainkan dan siap mengisi kekosongan lini pertahanan. James Milner juga diragukan tampil pada laga kali ini yang bisa saja memaksa Xherdan Shaqiri untuk dimainkan sejak menit awal pertandingan. Lini serang Sadio Mane, Mohamed Salah dan Roberto Firminho siap diturunkan dan menjadi tumpuan gol Liverpool pada laga kali ini.

Perkiraan Susunan Pemain

Wolves: Patricio; Bennett, Coady, Boly; Doherty, Moutinho, Neves, Jonny; Costa, Jimenez, Gibbs-White.‚Äč

Liverpool: Alisson; Clyne, Lovren, Van Dijk, Robertson; Henderson, Wijnaldum; Shaqiri, Firmino, Mane; Salah

Perkiraan Pertandingan

Wolves memang memiliki determinasi yang cukup baik dan ini pastinya akan merepotkan Liverpool dalam membangun serangan.  Kehilangan Diogo Jota menjadi permasalahan serius bagi tuan rumah, dan Wolves kini hanya bertumpu pada Ruben Neves dilini tengah. Mencoba bermain lebih sabar, mungkin itu yang bisa dilakukan Wolves dalam mencari peluang mencetak gol, bila memaksakan bermain cepat sudah dapat dipastikan Liverpool akan lebih unggul dan akan cepat memenangkan pertandingan.

Bagi Liverpool sendiri yang sudah memiliki sistem permainan yang ajeg, diatas kertas dapat memenangkan pertandingan dengan mudah. Namun, bila sedikit saja lengah dan sistem permainan Liverpool dapat dihentikan Wolves bukan tidak mungkin hasil imbang bahkan kekalahan dapat diterima pasukan Jurgen Klopp. Bila hal terburuk itu terjadi, Liverpool nampaknya masih berada di atas angin karena memiliki penyerang-penyerang yang tajam, yang dapat mengeksekusi peluang sekecil apapun  menjadi gol, sehingga sepertinya Liverpool dapat memenangkan pertandingan kali ini.

Prediksi skor Wolves 0 - 2 Liverpool.

Artikel Tag: Liverpool, Wolverhampton, Wolves, Liga Inggirs, Premier League

1993  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini