banner babe

Prediksi Line-Up Parma Kontra Juventus; Menantikan Dybala Sebagai False Nine

Penulis: Rei Darius
Sabtu 24 Agu 2019, 14:40 WIB
Prediksi Line-Up Parma Kontra Juventus; Menantikan Dybala Sebagai False Nine

Juventus akan sambangi markas Parma untuk pekan pembuka Serie A (Image: Juventus)

Berita Liga Italia: Serie A akan memulai musim baru pada hari Sabtu (24/8) ini, dibuka dengan pertandingan antara raksasa masa lalu, Parma, dengan sang juara bertahan, Juventus, yang akan mengandalkan Paulo Dybala lewat peran barunya.

Il Bianconeri merupakan juara Liga Italia selama delapan musim terakhir dan akan memulai petualangannya untuk mempertahankan gelar pada musim ini dengan mengunjungi Stadio Ennio Tardini pada giornata pembuka.

Di masa lalu, ini adalah pertandingan antar klub besar yang memperebutkan titel juara atau tiket lolos ke turnamen Eropa, namun Parma mengalami kemerosotan pada awal dekade 2010-an ini, setelah dinyatakan bangkrut pada tahun 2015 dan perlahan merangkak naik ke Serie A.

Il Gialloblu sudah kembali ke kasta teratas sejak musim lalu dan berhasil tidak didegradasi, mereka menambah amunisi pada musim panas ini dengan menggaet Andrea Adorante dari Inter Milan sebagai investasi terbesarnya.

Sementara itu, Juventus berhasil mendapatkan jasa bek muda paling diminati seantero Eropa, Matthijs de Ligt, dari Ajax, plus menggaet Aaron Ramsey dan Adrien Rabiot secara bebas transfer alias gratis.

Mungkin hanya Rabiot yang akan melaksanakan debutnya malam nanti, karena De Ligt belum bisa meyakinkan untuk menggeser Leonardo Bonucci di jantung pertahanan jika dinilai dari penampilan selama pramusim, namun yang menarik adalah menantikan performa Paulo Dybala memainkan peranan barunya sebagai false nine.

Sang striker tim nasional Argentina ramai dikabarkan untuk meninggalkan Turin pada musim panas ini, namun hingga kini ia masih dipertahankan dan Maurizio Sarri memiliki rencana untuk mengandalkannya sebagai seorang striker palsu atau false nine, sebagaimana yang sukses dilakukannya terhadap Dries Mertens di Napoli.

Sang pelatih baru, Sarri, tidak akan menghadiri laga ini karena masih dalam proses pemulihan setelah didiagnosis mengalami pneumonia pada awal pekan ini, namun rencananya untuk memainkan Dybala tetap dinantikan.

Prakiraan Susunan Pemain

Parma (4-3-3): Sepe; Laurini, Iacoponi, Alves, Gagliolo; Hernani, Brugman, Barilla; Kulusevki, Inglese, Gervinho.

Juventus (4-3-3): Szczesny; Danilo, Bonucci, Chiellini, Sandro; Khedira, Pjanic, Rabiot; Costa, Dybala, Ronaldo.

Artikel Tag: Juventus, Parma, Paulo Dybala

2341  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini