banner babe

Prediksi Chelsea vs. Liverpool, Laga Dua Raksasa Terluka di Stamford Bridge

Penulis: Wiet Paisley
Minggu 22 Sep 2019, 10:00 WIB
Prediksi Chelsea vs. Liverpool, Laga Dua Raksasa Terluka di Stamford Bridge

Prediksi Chelsea vs Liverpool (22/9) pukul 22.30 WIB, Stamford Bridge Stadium

Prediksi Liga Premier Inggris: Laga panas akan tersaji di Stadion Stamford Bridge saat Chelsea menjamu Liverpool hari Minggu (22/9) pukul 22.30WIB pada lanjutan Liga Premier Inggris pekan ke-6.

Pertandingan ini ibarat pertarungan dua raksasa yang sedang terluka mengingat kedua tim baru saja mengalami kekalahan yang cukup menyakitkan dari lawan-lawan mereka di pertandingan pembuka fase grup Liga Champions Eropa tengah pekan lalu. Jika mampu memenangkan laga bigmatch nanti, maka bisa menjadi obat yang sangat mujarab untuk mengobati rasa kecewa yang didapat sepulang dari kompetisi Eropa tersebut.

Chelsea sebagai tuan rumah tentu saja tidak akan menyia-nyiakan momen berharga ini demi bisa meraih poin sempurna sekaligus mencoba mengakhiri rentetan kemengan yang dibukukan Liverpool di Liga Premier Inggris musim ini. Frank Lampard telah mewanti-wanti anak asuhnya agar secepatnya melupakan kekalahan 0-1 dari Valencia dan segera fokus pada pertandingan melawan Liverpool. Hal ini sangat penting karena The Reds datang ke Stamford Bridge dengan berbekal raihan sempurna di semua laga yang telah dijalani di Liga Premier Inggris musim ini.

Sayang, beberapa pemain pilar The Blues harus absen dalam laga nanti. N'Golo Kante, Callum Hudson-Odoi, Reece James, Emerson Palmieri, Antonio Rudiger, dan Ruben Loftus-Check harus rela menjadi penyemangat rekan-rekan setimnya dari bangku penonton karena masih dibalut cedera yang mereka alami. Sementara Mason Mount yang tampil apik sejak awal musim diharapkan bisa pulih dari cedera ringan yang diperolehnya saat melawan Valencia.

Kondisi Liverpool juga tidak begitu baik. The Reds membawa bekal keterpurukan mental saat kalah 0-2 dari Napoli di pentas Eropa saat harus menyambangi salah satu stadion yang mampu menghadirkan momok kekalahan bagi kubu Merseyside merah tersebut. Laga kontra Chelsea akan selalu sulit bagi Liverpool, terlebih harus bermain di Stamford Bridge.

Jurgen Klopp harus pintar-pintar memotivasi mental bertanding pasukannya agar mampu meraih poin di London nantinya. Klopp masih akan mengandalkan trisula mautnya demi mengoyak jala Chelsea. Keuntungan Liverpool adalah sembuhnya Naby Keita dan Divock Origi dari cedera yang masing-masing alami. Hanya Alisson Becker dan Nathaniel Clyne yang dipastikan absen saat laga kontra Chelsea nanti. Dengan begitu, Klopp memiliki banyak opsi siapa saja yang akan diturunkan guna menghadapi gempuran pasukan The Blues nantinya.

Prediksi Pemain Kunci

Tammy Abraham (Chelsea)

Tammy Abraham menjadi sosok yang harus diwaspadai kubu Liverpool. Pemain muda ini cukup pandai memanfaatkan celah sempit guna mencetak gol. Dengan dukungan kecepatan lari dan kemampuan olah bola yang baik, Abraham bisa menghadirkan bahaya di jantung pertahanan The Reds. Tidak hanya dari segi tendangan, Tammy Abraham mampu mengeksekusi bola-bola udara dengan tandukan kepalanya dengan cukup baik. 

Fabinho (Liverpool)

Fabinho kini menjadi pilar penting Liverpool di lini tengah. Pemain asal Brasil ini memiliki daya jelajah tinggi guna memotong pergerakan serangan lawan. Tidak jarang, Fabinho melakukan takle-takle bagus untuk merebut bola dari kaki lawan. Umpan-umpan terukurnya juga sering memanjakan para pemain depan Liverpool untuk bisa diselesaikan menjadi gol. Klopp sangat berharap Fabinho bisa tampil all out saat menghadapi Chelsea nanti.

Prediksi Susunan Pemain

Chelsea (3-4-3)

Kepa (GK), Azpilicueta, Christensen, Tomori, Alonso, Barkley, Jorginho, Kovacic, Pulisic, Willian, Abraham

Pelatih: Frank Lampard

Liverpool (4-3-3)

Adrian (GK), Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Robertson, Henderaon, Fabinho, Wijnaldum, Salah, Firmino, Mane

Pelatih: Jurgen Klopp

Prediksi Hasil Akhir

Liverpool selalu kesulitan jika bertanding di Stamford Bridge tetapi akan tampil dengan skuat terbaiknya. Sementara itu, Chelsea dengan dukungan penuh suporter setianya justru banyak kehilangan pemain pentingnya. Kemenangan tipis untuk tim tamu pada laga seru di London malam nanti.

Artikel Tag: Chelsea Fc, Frank Lampard, tammy abraham, Liverpool FC, Jurgen Klopp, Fabinho, Stamford Bridge, Liga Inggris

502  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini