Prancis vs Maroko di Semifinal, Candaan Mbappe dan Hakimi Jadi Kenyataan

Penulis: Ezi Yulia
Selasa 13 Des 2022, 05:00 WIB
Achraf Hakimi dan Kylian Mbappe

Achraf Hakimi dan Kylian Mbappe (Foto: 90min.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Tidak ada yang menduga sebelumnya bahawa Prancis akan bertemu Maroko di semifinal Piala Dunia sebelum dimulainya kompetisi. Namun saat tur Paris Saint-Germain di Qatar Mei lalu, Kylian Mbappe pernah bercanda membayangkan tentang kemungkinan menghadapi rekan setimnya di klub yang juga telah menjadi teman baiknya, Achraf Hakimi.

Maroko bukan lah tim unggulan di turnamen, namun secara mengejutkan berhasil menyingkirkan Portugal di perempat final dengan skor 1-0. Tim asuhan Walid Regragui itu pun melaju ke semifinal dan akan menghadapi juara bertahan Prancis pada Rabu (14/12/2022).

Saat berada di Stadion Al-Rayyan Qatar pada Mei lalu, Kylian Mbappe, dengan Hakimi berada disampingnya, mengatakan bahwa ia berharap Les Bleus akan menghadapi The Atlas Lions di Piala Dunia. Meski awalnya itu hanya sebatas candaan saja tapi apa yang diucapkannya itu sekarang menjadi kenyataan.

“Kami di sini di Education City Stadium. Prancis melawan Tunisia, saya harap kami akan menang dan kemudian kami akan bermain melawan Maroko,” ujar Mbappe kala itu.

Penyerang PSG itu kemudian menatap Hakimi dengan senyum lebar sambil berkata: "Saya harus menghancurkan teman saya." Bek kanan PSG yang berada di sampingnya membalas dengan berkata: "Saya akan menghancurkannya."

The Atlas Lions telah membuat sejarah dengan menjadi negara Afrika pertama yang mencapai semifinal di Piala Dunia. Sementara itu Les Bleus juga ingin membuat sejarah mereka sendiri dengan mencapai final dua kali secara beruntun. Akan menarik untuk melihat siapa yang akhirnya akan melenggang ke final dari dua teman baik itu.

Artikel Tag: Piala Dunia 2022, Timnas Prancis, Kylian Mbappe, Timnas Maroko, Achraf Hakimi, PSG

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/prancis-vs-maroko-di-semifinal-candaan-mbappe-dan-hakimi-jadi-kenyataan
957  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini