Prancis Tersingkir di Euro 2024, Ibrahima Konate Kapan Balik ke Liverpool?

Penulis: Depe Ptr
Rabu 10 Jul 2024, 19:29 WIB
Prancis Tersingkir di Euro 2024, Ibrahima Konate Kapan Balik ke Liverpool?

Ibrahima Konate via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Bek Liverpool, Ibrahima Konate mengakhiri perjalanannya di Euro 2024 tanpa satu menit bermain pun untuk tim nasional Prancis.

Setelah diharapkan untuk mengambil peran sebagai pemain inti menjelang turnamen, sakit sebentar membuat Konate keluar dari persaingan di bek tengah.

Sebaliknya, Didier Deschamps memainkan pasangan Dayot Upamecano dan William Saliba sepanjang perjalanan yang membawa Prancis ke semifinal Euro 2024, sebelum akhirnya takluk dari Spanyol.

Namun, melawan tim yang dianggap banyak orang difavoritkan, Les Bleus justru kalah tipis, kalah 2-1 setelah gol menakjubkan dari Lamine Yamal dan Dani Olmo mengamankan tempat Spanyol di partai puncak.

Itu berarti Ibrahima Konate meninggalkan Euro tanpa tampil sama sekali, tidak digunakan dalam enam pertandingan melawan Austria, Belanda, Polandia, Belgia, Portugal, dan Spanyol.

Hal ini terjadi setelah ia juga kehilangan tempatnya di susunan inti pemain Liverpool pada akhir musim lalu.

Meninggalkan Jerman setelah semifinal, Konate sekarang akan memulai jeda pasca musim, yang akan berlangsung minimal tiga minggu berdasarkan saran medis dari Premier League. Oleh karena itu, pemain nomor 5 Liverpool tersebut diperkirakan tidak akan kembali berlatih pramusim hingga paling cepat tanggal 1 Agustus.

Pada saat itu, tim Arne Slot sudah terbang ke Amerika Serikat dan mengikuti dua dari tiga pertandingan pemanasan tur pramusim mereka.

Liverpool akan bertandang ke Pittsburgh pada 23 Juli, sebelum menghadapi Real Betis di Stadion Acrisure pada 27 Juli dan kemudian menuju Philadelphia untuk menghadapi Arsenal pada 1 Agustus.

Perhentian terakhir mereka di AS adalah di Columbia, South Carolina, tempat mereka menghadapi Man United pada tanggal 4 Agustus.

Artikel Tag: EURO 2024, Ibrahima Konate, Liverpool

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/prancis-tersingkir-di-euro-2024-ibrahima-konate-kapan-balik-ke-liverpool
566  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini