Prancis Tanpa Pemain Chelsea dan Arsenal di Olimpiade 2024

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 04 Jun 2024, 00:30 WIB
Thierry Henry akan memimpin Prancis di Olimpiade 2024

Thierry Henry akan memimpin Prancis di Olimpiade 2024. (Foto: Daniel Derajinski/Icon Sport via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Olimpiade: Chelsea memblokir upaya Thierry Henry untuk memasukkan duo bek Benoit Badiashile dan Malo Gusto ke dalam skuat Prancis untuk Olimpiade Paris 2024. Begitu pun dengan Arsenal yang tidak mengizinkan William Saliba pergi.

Turnamen Sepak Bola Olimpiade tidak diakui secara resmi oleh FIFA, yang berarti klub memiliki kekuatan untuk mencegah pelepasan pemain mereka untuk turnamen tersebut. Benoit Badiashile dan Malo Gusto adalah dua bintang yang tidak masuk dalam skuat sementara Thierry Henry karena calon pelatih baru Chelsea, Enzo Maresca, menginginkan waktu untuk menerapkan gaya permainannya di lapangan latihan di Cobham.

Enzo Fernandez sebelumnya tampaknya akan mewakili Argentina setelah melakukan operasi hernia, namun Maresca juga tidak mengizinkan keikutsertaannya karena ia ingin memaksimalkan peluangnya untuk memulai kariernya di London barat. Ada juga kekhawatiran bahwa kebugaran Fernandez — yang akan tampil di Copa America — harus dikelola dengan hati-hati pada musim panas ini setelah operasinya.

Namun, ada tempat untuk Lesley Ugochukwu, yang ingin mendapatkan beberapa menit bermain vital setelah melewatkan sebagian besar musim lalu karena masalah hamstring. Sementara itu, Arsenal juga memblokir pelepasan William Saliba, karena sang bek juga akan tampil untuk Les Bleus di Euro 2024 musim panas ini di Jerman. Turnamen Sepak Bola Olimpiade dijadwalkan berlangsung dari 24 Juli hingga 10 Agustus, hanya satu pekan sebelum Premier League musim 2024-25 dimulai.

Henry mengumumkan daftar skuat awal yang besar pada Senin (3/6) yang harus dipangkas sebelum 3 Juli. Skuat ini sebagian besar terdiri dari pemain muda, sementara pelatih dapat memilih tiga pemain berusia di atas 23 tahun. Crystal Palace mendapat pukulan setelah Michael Olise dan Jean-Philippe Mateta masuk dalam daftar. Namun, klub masih bisa mengajukan penolakan dan mungkin masih ada banyak perubahan sebelum skuat final diumumkan.

Alexandre Lacazette dari Lyon dipanggil oleh Henry bersama bintang Paris Saint-Germain Warren Zaire-Emery dan Bradley Barcola, yang akan tampil di Euro 2024. Kylian Mbappe sebelumnya menyatakan keinginannya untuk mewakili Prancis, tetapi pihak-pihak yang berkuasa melarangnya. Yang mengejutkan, Bayern Munich setuju untuk melepaskan Mathys Tel.

Artikel Tag: Timnas Prancis, Olimpiade 2024, Chelsea, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/prancis-tanpa-pemain-chelsea-dan-arsenal-di-olimpiade-2024
584  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini