Prancis Sudah Siapkan Rencana Khusus Demi Hentikan Lionel Messi

Penulis: Demos Why
Jumat 16 Des 2022, 18:41 WIB
Kapten timnas Argentina, Lionel Messi.

Lionel Messi. (Foto: Dale MacMilan/Soccrates)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps, memberikan komentar terkait peluang kapten timnas Argentina, Lionel Messi, yang akan merepotkan Les Bleus di final Piala Dunia 2022. Deschamps mengakui bahwa dirinya sudah menyiapkan rencana khusus untuk menghentikan La Pulga. Seperti apa?

Timnas Argentina dan timnas Prancis akan saling berhadapan pada laga final Piala Dunia 2022 yang akan digelar di Lusail Stadium, Minggu (18/12) malam WIB. Pada pertandingan ini, Lionel Messi diprediksi akan menjadi momok menakutkan bagi lini belakang Les Bleus mengingat La Pulga pada saat ini tengah menunjukkan penampilan yang mengesankan.

Meski demikian, Didier Deschamps mengakui bahwa dirinya telah menyiapkan rencana khusus untuk mematikan pergerakan Messi pada laga tersebut. Terlebih Prancis sudah memiliki pengalaman menghadapi sang pemain pada Piala Dunia 2018 yang lalu.

"Kami sudah pernah menghadapinya, apa kalian ingat [di Piala Dunia 2018]? Kami akan memikirkan soal ini," ujar Deschamps kepada TF1.

"Tentunya akan ada tindakan pencegahan yang akan dilakukan untuk membatasi pengaruhnyadi atas lapangan. Empat tahun lalu, kami memprediksi ia akan bermain lebih ke kanan dan ternyata ia malahbermain sebagai penyerang tengah."

"Sekarang, ia adalah seorang playmaker, dengan lebih banyak memilikikebebasan, sehingga akan lebih sulit untuk mengawalnya. Kecuali jatuh sakit, tapi tentu saja saya tidak mendoakan hal seperti itu," tutup mantan pelatih Juventus tersebut.

Artikel Tag: Lionel Messi, Timnas Argentina, Didier Deschamps, Timnas Prancis, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/prancis-sudah-siapkan-rencana-khusus-demi-hentikan-lionel-messi
452  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini