Prancis Salahkan Penipuan Tiket dalam Kekacauan Final Liga Champions

Penulis: Dwi Prima
Senin 30 Mei 2022, 23:03 WIB
Prancis Salahkan Penipuan Tiket dalam Kekacauan Final Liga Champions

Final Liga Champions / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Menteri Dalam Negeri Prancis menyalahkan "penipuan di tingkat industri" atas kekacauan di final Liga Champions di Paris dengan 70 persen tiket yang berusaha masuk ke Stade de France dianggap palsu.

Pertandingan final Liga Champions pada hari Sabtu (28/05) di Stade de France antara Liverpool dan Real Madrid dimulai dengan penundaan selama 36 menit setelah polisi mencoba menahan orang-orang yang mencoba masuk ke stadion nasional Prancis tanpa tiket, sementara beberapa pemegang tiket mengeluh bahwa mereka tidak diizinkan masuk.

Menteri Dalam Negeri Prancis, Gerald Darmanin mengatakan ribuan tiket palsu telah menyebabkan kekacauan yang terjadi ketika para penggemar Liverpool berusaha memasuki stadion pada Sabtu malam (28/05).

“Pada pukul 21:00, ketika pertandingan seharusnya dimulai, 97 persen pendukung Spanyol hadir, hanya 50 persen pendukung Inggris yang masuk ke bagian mereka yang menunjukkan kesulitan yang muncul hanya dari pintu masuk terkait dengan pendukung Liverpool dan bukan pintu masuk lainnya," katanya pada konferensi pers.

"Ada penipuan besar ke tingkat industri dan organisasi tiket palsu karena penyaringan awal oleh Stade de France dan federasi sepak bola Prancis melihat bahwa 70 persen tiket itu palsu.

"Setelah melalui tahap pra-filter, 15 persen tiket palsu, lebih dari 2.600 tiket tidak valid meskipun telah melalui penyaringan pertama.

"Kehadiran besar-besaran tiket palsu ini adalah masalah yang berarti ada penundaan. Ada 29 penangkapan yang terjadi di dalam Stade de France dan lebih dari setengah dari penangkapan itu adalah pendukung Inggris karena mereka telah menyusup ke dalam Stade de France."

Artikel Tag: liga champions, Liverpool, Real Madrid

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/prancis-salahkan-penipuan-tiket-dalam-kekacauan-final-liga-champions
858  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini