Pramusim, MU Akan Lakoni Tiga Laga Uji Coba di Malaysia

Penulis: Dayat Huri
Senin 13 Jan 2020, 18:00 WIB
Pramusim, MU Akan Lakoni Tiga Laga Uji Coba di Malaysia

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan/foto dok MU

Berita Liga 1 Indonesia: Madura United dipastikan melakoni tiga pertandingan uji coba kontra dua klub asal Malaysia, yaitu Johor Darul Ta’zim (JDT) dan Terengganu FA. Dua tim itu merupakan kontestan kasta tertinggi sepak bola Malaysia.

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan menyebut, tiga pertandingan di Negeri Jiran itu akan dimaksimalkan untuk terus mematangkan persiapan timnya jelang musim 2020 dimulai.

"Tanggal 19 Januari (2020) kami berangkat ke Johor untuk menjalani pertandingan melawan JDT, selanjutnya bertolak ke Trengganu menghadapi Trengganu FC," kata pelatih yang karib disapa RD itu seperti dilansir laman Beritajatim.

Pihaknya juga memastikan undangan tersebut bakal menjadi momentum tepat bagi timnya, guna menatap ketatnya jadwal kompetisi musim depan.

"Jadi kami sudah menyambut baik dan sudah konfirmasi kesediaan untuk berangkat (ke Malaysia), kami akan maksimalkan kesempatan ini dengan baik," tegasnya.

Ujicoba internasional tersebut, dijadwalkan bakal digelar pada pekan keempat dan kelima Januari 2020 mendatang. Laga perdana mereka akan bertanding melawan JDT, Selasa (21/1/2020). Serta dua laga berbeda melawan Terengganu FA, yakni pada Jum’at (24/1/2020) dan Minggu (26/1/2020) mendatang.

Tiga pertandingan uji coba tersebut juga akan menjadi ujian pertama bagi para rekrutan anyar Madura United, seperti trio pemain asing, Zah Rahan Krangar, Brian Ferreira, dan Emmanuel Oti Essigba.

RD juga akan memaksimalkan laga itu untuk memastikan skema yang diinginkannya bisa dijalankan dengan baik oleh para pemain. RD sendiri memang baru ditetapkan sebagai arsitek Laskar Sape Kerrab akhir tahun lalu, tentunya ia butuh waktu untuk beradaptasi dengan pemain lama dan juga baru.

Artikel Tag: Liga 1, madura united, rahmad darmawan, Malaysia

602  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini