Prakiraan Susunan Pemain Ajax Kontra Real Madrid

Penulis: Rei Darius
Selasa 12 Feb 2019, 20:30 WIB
Prakiraan Susunan Pemain Ajax Kontra Real Madrid

Real Madrid akan melawat ke markas Ajax (image: Getty)

Berita Liga Champions: Real Madrid akan bertandang ke Amsterdam untuk menghadapi Ajax pada hari Rabu (13/2) malam besok waktu setempat untuk laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Los Blancos memiliki banyak masalah di musim ini namun perlahan bangkit semenjak Santiago Solari menjabat dan kini berada dalam performa yang bagus untuk menghadapi raksasa Belanda tersebut.

Sementara Ajax, baru pertama kalinya tampil di babak perdelapan final kompetisi ini sejak 13 tahun lalu dan selalu kalah dalam enam pertemuan terakhir dengan Real Madrid, yang menjadi indikasi berat perjalanan mereka dalam dua leg nanti.

Buruknya bagi tuan rumah, gelandang andalan, Frenkie de Jong, diragukan untuk tampil setelah mengalami cedera di laga akhir pekan lalu kontra Heracles, namun Dusan Tadic bisa diharapkan untuk memimpin lini serang Ajax, setelah menyarangkan 22 gol di semua ajang musim ini.

Peran Tadic di tengah bisa membuat Klaas Jan Huntellar dan Kasper Dolberg didegradasi ke bangku cadangan, dengan Hakim Ziyech dan David Neres menjadi pendukungnya di kedua sisi sayap.

Matthijs de Ligt, yang sedang naik daun dan menjadi incaran tim-tim elite Eropa musim ini, akan menjadi andalan di jantung pertahanan, ditemani oleh mantan defender Manchester United, Daley Blind.

Di pihak tim tamu, hanya Jesus Vallejo dan Luca Zidane yang absen karena masalah hamstring, selain gelandang belia, Marcos Llorente, yang divonis absen tiga pekan sejak alami masalah di pangkah paha seusai laga El Clasico kontra Barcelona di leg pertama semifinal Copa del Rey pada tengah pekan lalu.

Isco juga dipastikan absen setelah mengalami masalah punggung dan leher, namun Santiago Solari tidak memiliki masalah cedera anyar seusai kemenangan atas Atletico Madrid di La Liga akhir pekan kemarin.

Vinicius Junior akan kembali menjadi andalan di lini serang untuk menemani Karim Benzema, selagi Gareth Bale akan kembali menghangatkan bangku cadangan karena satu tempat lain di lini serang akan diisi oleh Lucas Vazquez.

Prakiraan Susunan Pemain

Ajax (4-3-3): Onana; Mazraoui, Blind, De Ligt, Tagliafico; Schone, De Jong, Van de Beek; Neres, Tadic, Ziyech.

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Carvajal, Varane, Ramos, Reguilon; Casemiro, Modric, Kroos; Vazquez, Benzema, Vinicius. 

Artikel Tag: Real Madrid, Ajax, liga champions

682  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini