PPKM Diperpanjang, Skuat Bali United Tetap Berlatih Mandiri

Penulis: Dayat Huri
Jumat 23 Jul 2021, 00:00 WIB
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco/foto dok Bali United

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Diperpanjangnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat untuk Pulau Jawa dan Bali hingga 25 Juli 2021 membuat skuat Bali United harus melanjutkan latihan secara mandiri di rumah masing-masing.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco menybeut bahwa anggota timnya harus bersabar menghadapi situasi pandemi yang mengganggu pelaksanaan kompetisi sepak bola di Indonesia.

"Mudah-mudahan keputusan terbaik agar kasus Covid-19 di Indonesia segera menurun. Saya pikir semua pemain dan pelatih sudah cukup sabar sama situasi sepak bola Indonesia saat ini," ungkap Teco seperti dilansir laman resmi klub.

Selama menjalani latihan mandiri, Fadil Sausu dan kawan-kawan pun diberikan porsi latihan khusus oleh tim pelatih fisik. Jika nantinya pemerintah mulai memberikan kelonggaran PPKM pekan depan, maka skuat Serdadu Tridatu bisa kembali berkumpul dalam latihan tim.

Pelatih asal Brasil itu pun menegaskan tidak akan membubarkan timnya seperti yang dilakukan beberapa tim Liga 1 karena pelaksanaan pembatasan kegiatan saat ini.

"Bali United sejauh ini tidak dibubarkan seperti beberapa tim lainnya. Tim kami menjalankan latihan mandiri. Saya pikir dari tim mau kompetisi jalan dan mau sepak bola Indonesia hidup lagi. Pemain profesional butuh latihan dan butuh pertandingan resmi," tegas Teco.

Sampai kini memang belum ada kepastian terkait kompetisi Liga 1 musim 2021/2022. Tingginya angka kasus positif Covid-19 harian membuat kepastian kompetisi semakin tidak jelas. PSSI selaku induk organisasi sepak bola tanah air dan PT LIB selaku operator resmi juga belum membuat pengumuman resmi terkait kompetisi resmi nantinya.

Artikel Tag: Bali United, Liga 1, Teco

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ppkm-diperpanjang-skuat-bali-united-tetap-berlatih-mandiri
466  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini