PPKM Diperpanjang Hingga 25 Juli, Persib Tunda Latihan Bersama

Penulis: M. Aldi
Rabu 21 Jul 2021, 18:45 WIB
Pemain Persib berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api

Pemain Persib ketika berlatih (foto : Persib official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Agenda latihan bersama Persib masih harus tertunda efek dari diperpanjangnya peraturan PPKM. Pengumuman dirilis oleh Presiden Joko Widodo pada Selasa (20/7) kemarin dan berlaku hingga 25 Juli.

Semula peraturan ini berlaku pada sejak 3 Juli dan seharusnya selesai kemarin. Tapi karena target dari penurunan jumlah penyebaran covid-19 belum sesuai, maka peraturan ini diperpanjang selama lima hari.

Imbasnya, rencana tim pelatih Persib untuk mengumpulkan pemain dan berlatih bersama tertunda. Karena Robert Rene Alberts dan jajaran masih mencari informasi mengenai apa saja yang dibatasi dalam aturan tersebut.

"Ya kami melihat beritanya tadi malam, akan tetapi kami belum berdiskusi. Kami menunggu lebih dahulu informasi mengenai prosedur perjalanan, apa saja yang dilarang dan fasilitas olahraga sudah dibuka lagi untuk umum lagi atau belum," kata Robert Rene Alberts saat diwawancara.

Salah satu kendala tim melakukan latihan bersama adalah ditutupnya sarana olahraga umum. Oleh karena itu, skuat Maung Bandung dirumahkan dan berlatih secara individu. Meski ada beberapa tim seperti PON dan Porda yang boleh tetap berlatih secara tertutup, Persib memilih mengikuti peraturan.

"Meskipun kami tahu ada beberapa tim yang tetap berlatih secara tertutup, beberapa tim pun menggunakan fasilitas seperti gym walaupun sedang PPKM. Tapi itu tanggung jawab mereka, kami lebih mengutamakan untuk mengikuti peraturan yang dibuat pemerintah," jelas dia.

Pelatih asal Belanda ini juga mengatakan dirinya belum mendapat kabar lagi mengenai kelanjutan liga. Saat ini, pihaknya masih menunggu informasi terbaru apalagi PPKM baru saja resmi diperpanjang.

"Kami belum mendapatkan itu setelah kami mendengar tadi malam pengumuman dari Presiden Joko (widodo). Jadi kami mengambil kesimpulan bahwa langkah pertama, kami masih harus menunggu hingga tanggal 26 dan melihat apa yang terjadi," jelasnya.

Semula liga yang tertunda penyelenggaraan kick off-nya tersebut diproyeksi mentas 2-4 pekan pasca PPKM dengan asumsi selesai 20 Juli. Namun karena ada perpanjangan, tentu pelaksaan pun akan menyesuaikan dan dia menunggu respon dari PSSI dan PT. Liga Indonesia Baru.

"Kami juga masih menunggu informasi resmi PSSI dan LIB, bagaimana reaksi mereka menanggapi perpanjangan PPKM ini dan bagaimana rencana memulai liga. Namun yang juga harus diperhatikan, banyak tanggal yang ditetapkan sejak Maret tahun lalu, banyak janji yang dibuat sejak Maret tahun lalu," katanya.

"Jadi sulit mengetahui secara pasti mana yang benar dan mana yang salah. Kami mencoba untuk selalu optimis dan melihat ke depan, kami selalu mencoba untuk yakin liga akan dimulai lagi," tandas Robert Rene Alberts.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, PPKM

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ppkm-diperpanjang-hingga-25-juli-persib-tunda-latihan-bersama
400  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini