Potter Di Ambang Pemecatan, Chelsea Kembali Lirik Pelatih dari Brighton

Penulis: Rheza Hendrian
Kamis 02 Mar 2023, 16:44 WIB
Chelsea disebut melirik pelatih Brighton yakni Roberto De Zerbi, apabila Graham Potter tak kunjung meraih hasil positif bersama klub / via Getty Images

Chelsea disebut melirik pelatih Brighton yakni Roberto De Zerbi, apabila Graham Potter tak kunjung meraih hasil positif bersama klub / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Premier League: Kursi kepelatihan Graham Potter bersama Chelsea tengah di ujung tanduk menyusul rentetan hasil negatif yang diperoleh klub. The Blues diklaim bakal kembali mengincar pelatih dari Brighton & Hove Albion, apabila mereka sepakat untuk mencopot Potter dari jabatannya.

Meski sudah menghabiskan dana lebih dari 600 juta Poundsterling untuk membeli pemain baru, Chelsea di bawah kendali Graham Potter tak bisa beranjak dari papan tengah klasemen Premier League.

The Blues di 10 pertandingan terakhir Liga Inggris hanya menang satu kali, dan sisanya berakhir dengan 3 hasil seri serta 6 kekalahan.

Rentetan hasil buruk itu pun membuat kursi kepelatihan Graham Potter terancam.

Melansir dari Football Insider, tim London Biru dikabarkan mulai melirik jasa Roberto De Zerbi apabila mereka sepakat untuk mengakhiri kontrak Potter lebih cepat.

Menjadi pengganti Potter di Brighton & Hove Albion, De Zerbi sukses menjadikan The Seagulls sebagai tim yang menerapkan permainan atraktif dan menyerang.

Roberto De Zerbi bahkan justru memiliki rekor yang lebih baik dari Potter di musim ini.

Pelatih asal Italia itu bersama Brighton memiliki catatan sepuluh kali menang, dari 21 laga yang dipimpinnya sejak September 2022.

Brighton asuhan De Zerbi kini bahkan unggul dari Chelsea di klasemen Liga Inggris karena The Seagulls sekarang bercokol di peringkat delapan, sementara The Blues ada di peringkat ke-10.

Selain De Zerbi, Jose Mourinho disebut-sebut juga menjadi kandidat kuat untuk bekerja sebagai bos baru bagi Enzo Fernandez dkk.

Pelatih asal Portugal itu memasuki tahun terakhir kontraknya bersama AS Roma dan The Special One diyakini masih tertarik untuk bekerja ketiga kalinya bagi The Blues.

Artikel Tag: Chelsea, Premier League, Graham Potter, Roberto De Zerbi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/potter-di-ambang-pemecatan-chelsea-kembali-lirik-pelatih-dari-brighton
829  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini