Potensi Hujan Gol di Laga Persib Bandung vs Persebaya Surabaya

Penulis: M. Aldi
Rabu 08 Des 2021, 06:30 WIB
Dedi Kusnandar (Persib Bandung) ketika dibayangi Ady Setiawan (Persebaya Surabaya)

Dedi Kusnandar (Persib Bandung) ketika dibayangi Ady Setiawan (Persebaya Surabaya) - Foto : Liga Indonesia Baru)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Pertemuan Persib Bandung dan Persebaya Surabaya kerap diwarnai dengan skor mencolok. Sejak 2018, kedua tim sempat bertemu enam kali di semua kompetisi dan 31 gol total tercipta.

Maung Bandung mengoleksi 14 gol dan Bajul Ijo berhasil mengoleksi tiga gol lebih banyak. Robert Rene Alberts menyebut mungkin saja pada laga nanti hujan gol terjadi karena masing-masing tim punya produktivitas tinggi.

"Seperti yang sudah saya katakan, Persebaya adalah tim nomor satu soal produktivitas di liga sejauh ini. Kalau tidak salah mereka sudah mencetak 26 gol dan kami ada di posisi kedua dengan 24 gol. Jadi kedua tim cukup produktif dalam hal permainan menyerang," ujarnya dalam jumpa pers jelang laga.

Namun di sisi lain, barisan pertahanan kedua kesebelasan juga kokoh. Persib Bandung menjadi tim dengan jumlah kebobolan paling sedikit di liga hingga pekan ke-15. Tapi Persebaya Surabaya juga tengah dalam catatan bagus di pertahanan karena clean sheet di empat laga terakhir.

"Sedangkan dalam hal lini pertahanan kami menjadi yang terbaik di liga sejauh ini dengan hanya kemasukan 9 gol dan Persebaya kebobolan 16 gol kalau tidak salah. Jadi ini akan menjadi laga yang menarik dalam hal pertemuan dua tim yang produktif dan mungkin terjadi banyak gol," ujarnya.

Catatan ini disebut Robert Rene Alberts menjadi gambaran laga nanti akan berlangsung seru. Penting bagi timnya untuk tetap tampil tajam di depan dan tangguh menggalang barisan pertahanan demi meredam ledakan Taisei Marukawa cs.

"Tetapi perlu dicatat, bahwa tim yang menang adalah tim yang tidak kemasukan gol dan itu menjadi kekuatan kami sejauh ini, meski kini kami juga sedang dihadapkan pada situasi absennya pemain di pertahanan," jelasnya.

"Tapi kami juga sudah dalam jalur yang tepat karena kini beberapa pemain sudah kembali. Saya berharap kami bisa melanjutkan catatan bisa mencetak gol tapi juga menjaga rekor di pertahanan dengan bertahan dengan tangguh," tutup Robert Rene Alberts.

Berikut catatan pertemuan Persib Bandung kontra Persebaya Surabaya sejak 2018 :

1. Liga 1 2018 (putaran pertama) : Persib 4 - 3 Persebaya

2. Liga 1 2018 (putaran kedua) : Persebaya 4 - 1 Persib

3. Piala Presiden 2019 : Persebaya 3 - 2 Persib

4. Liga 1 2019 (putaran pertama) : Persebaya 4 - 0 Persib

5. Liga 1 2019 (putaran kedua) : Persib 4 - 1 Persebaya

6. Piala Menpora 2021 : Persib 3 - 2 Persebaya

Artikel Tag: persib bandung, Persebaya Surabaya, robert rene alberts

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/potensi-hujan-gol-di-laga-persib-bandung-vs-persebaya-surabaya
1226  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini