Positif Covid-19, Mateo Kovacic Absen untuk Laga Chelsea vs Zenit

Penulis: A Mahfuda
Rabu 08 Des 2021, 09:11 WIB
Mateo Kovacic (Sumber: Getty)

Mateo Kovacic (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Thomas Tuchel mengonfirmasi bahwa Mateo Kovacic terpapar Covid-19 dan akan absen dalam pertandingan terakhir Chelsea di babak penyisihan grup Liga Champions melawan Zenit Saint Petersburg.

Mateo Kovacic dinyatakan positif terkena covid di Cobham pada Selasa (7/12) pagi waktu setempat. Padahal, baru 24 jam sebelumnya dia dikabarkan sudah kembali berlatih untuk pertama kalinya setelah pulih dari cedera hamstring.

Pemain internasional Kroasia itu kini harus menjalani isolasi mandiri dan juga kemungkinan besar tidak akan tersedia untuk pertandingan liga yang akan datang melawan Leeds United dan Everton.

Berbicara dalam konferensi pers pra pertandingan pada Selasa (7/12) sore waktu setempat, Thomas Tuchel mengatakan bahwa kemunduran terbaru Kovacic tersebut merupakan sebuah pukulan besar baik bagi sang gelandang maupun skuat The Blues.

“Kami mendapat kabar buruk karena Mateo sedang berlatih kemarin dengan senyum lebar dan sangat senang dia kembali,” tutur manajer Chelsea itu.

“Tapi dia dites positif hari ini untuk Covid sehingga dia harus menjalani isolasi dan absen selama beberapa hari lagi. Itu adalah sebuah kemunduran besar baginya secara pribadi dan bagi kami semua.”

Sang juara bertahan tersebut sudah berhasil mengamankan tempat mereka di babak 16 besar Liga Champions dengan satu pertandingan tersisa setelah membungkam Juventus 4-0 di Stamford Bridge bulan lalu.

Jika mereka menang melawan Zenit pada Kamis (9/12) dini hari WIB nanti, maka mereka akan bisa memastikan diri untuk keluar sebagai pemuncak grup H.

Artikel Tag: Mateo Kovacic, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/positif-covid-19-mateo-kovacic-absen-untuk-laga-chelsea-vs-zenit
518  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini