Posisi Puncak Chelsea Terebut, Thomas Tuchel Enggan Pikir Klasemen Dulu

Penulis: A Mahfuda
Minggu 05 Des 2021, 14:24 WIB
Thomas Tuchel (Sumber: Yahoo News)

Thomas Tuchel (Sumber: Yahoo News)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, enggan membahas soal perburuan gelar saat ini setelah kekalahan 3-2 dari West Ham United pada Sabtu (4/12) kemarin membuat mereka melorot ke posisi ketiga dalam klasemen.

Chelsea kehilangan poin di London Stadium, dan dengan kemenangan dari Manchester City dan Liverpool dalam pertandingan ke-15 di Premier League, The Blues harus merelakan posisi puncak mereka direbut.

Manchester City kini memimpin dengan perolehan total 35 poin, sementara Liverpool terpaut satu poin di tempat kedua dengan 34 poin, disusul oleh tim London Barat di tempat ketiga dengan 33 angka.

Dalam beberapa pekan terakhir performa The Blues memang agak mengecewakan. Mereka kerap melakukan kesalahan individu, termasuk dalam laga imbang 1-1 melawan Manchester United akhir pekan lalu dan kekalahan terbaru dari West Ham.

Pasukan Thomas Tuchel itu telah menjatuhkan lima poin dalam tiga pertandingan terakhir mereka di Premier League, hingga akhirnya harus tergeser dari puncak klasemen yang sudah mereka tempati sejak Oktober.

Namun demikian, Tuchel menekankan bahwa dirinya sekarang akan fokus pada pertandingan yang akan datang, mengesampingkan soal perburuan gelar.

Dikutip dariFootball London, Tuchel berkata, “Perlombaan saat ini tidak menarik. Yang menarik selalu 90 menit berikutnya dan yang menarik adalah memiliki fokus yang tepat, sikap yang benar dan memperhatikan detail.”

"Kami tidak cukup baik pada detail saat ini. Kami melakukan terlalu banyak kesalahan besar dan harus peduli dengan detailnya. Tidak perlu bertanya atau mulai meragukan gambaran besarnya."

Untuk selanjutnya akan bertandang ke Rusia untuk melawan Zenit di Liga Champions, sebelum menghadapi Leeds United di Premier League akhir pekan depan.

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/posisi-puncak-chelsea-terebut-thomas-tuchel-enggan-pikir-klasemen-dulu
421  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini