Posisi Pioli Bakal Terancam Jika AC Milan Gagal Lolos Ke Liga Champions

Penulis: Nur Afifah
Sabtu 01 Mei 2021, 08:01 WIB
Stefano Pioli

Stefano Pioli (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Posisi Stefano Pioli sebagai pelatih AC Milan dikabarkan akan benar-benar terancam jika raksasa Serie A tersebut gagal lolos ke Liga Champions.

Sebagaimana yang dikemukakan oleh La Gazzetta dello Sport, kinerja luar biasa Pioli di bangku cadangan merupakan salah satu faktor terbesar di balik performa fantastis Rossoneri setelah lockdown hingga akhir 2020 kemarin. Akan tetapi, nasibnya justru tengah di ujung tanduk memasuki pekan-pekan terakhir Serie A musim ini. Sang manajer harus memperkuat kinerjanya dan membuktikan bahwa tanda-tanda positif yang muncul setelah penunjukannya sebagai pelatih bukanlah fatamorgana belaka.

Meraih posisi empat besar dan mengamankan satu tempat di Liga Champions musim depan akan cukup mengamankan masa depan mantan bos Fiorentina tersebut yang kapabilitasnya belum pernah dipertanyakan oleh pemilik Milan, namun jelas kemunduran timnya pada paruh kedua musim ini telah menimbulkan banyak kegaduhan dan mereka akan menjalani lima pertandingan hidup-mati untuk mencapai target minimal klub.

Terdepak dari zona Liga Champions akan menjadi kejutan besar setelah hasil luar biasa selama paruh pertama musim ini sehingga lima pertandingan terakhir di Serie A musim ini benar-benar akan menjadi seperti laga final yang Milan pantang melakukan kesalahan. Gagal finis di empat besar akan membuat masa depan semua orang dipertanyakan, termasuk Pioli yang tentunya tidak ingin terlalu dalam memikirkan hal tersebut.

Artikel Tag: Pioli, Milan, Serie A, liga champions

372  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini