Posisi David de Gea Sebagai Kiper Utama Manchester United Makin Terancam

Penulis: Yuni Winata
Jumat 02 Okt 2020, 06:00 WIB
Dean Henderson tampil impresif bela Manchester United saat laga kontra Brighton

Dean Henderson​

Berita Liga Premier: Legenda Manchester United, Andy Cole, memperingatkan David de Gea bahwa dia menghadapi ‘pertarungan’ untuk mempertahankan posisinya sebagai kiper utama United setelah Dean Henderson tampil impresif dalam laga kontra Brighton pada Rabu (30/9).

Karena performa impresifnya dalam dua musim saat dipinjamkan ke Sheffield United, Dean Henderson kembali ke Old Trafford dan kini mendapat kesempatan bersaing dengan De Gea untuk posisi kiper utama United.

Musim ini Henderson masih belum pernah start di Liga Premier, namun Henderson tampil impresif saat menjaga gawang United dalam dua laga Carabao Cup, dan masih belum kebobolan satu gol pun.

Henderson tampil impresif saat menghalau tembakan Leandro Trossard di Amex Stadium pada Rabu (30/9), dan penyelamatannya tersebut terjadi disaat yang tepat saat tim tamu baru memimpin dengan satu gol.

Setan Merah kemudian menambah catatan gol Scott McTominay dengan dua gol hebat dari Juan Mata dan Paul Pogba, hingga laga berakhir dengan kemenangan 3-0 United untuk mengamankan tempat dibabak perempat final.

Bicara tentang performa impresif Henderson, mantan striker Manchester United, Andy Cole, memperingatkan pada David de Gea untuk waspada.

“Saya tak akan tak menghormati Sheffield United, tapi bermain untuk Manchester United, anda harus selalu berhati-hati,” kata Cole pada Sky Sports.

“Selama 50-60 menit anda mungkin tak menyentuh bola, lalu tiba-tiba anda menunjukkan penyelamatan kelas dunia.

“Henderson sudah melakukan itu, jadi saya pikir dia sudah menunjukkan bahwa dia adalah kiper yang sangat bagus.

“David de Gea harus bertarung untuk tetap menjadi nomor satu.”

Artikel Tag: Manchester United, David De Gea, dean henderson

4798  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini