Posisi Bek Kiri Diklaim Jadi Titik Lemah Manchester United Saat ini

Penulis: Demos Why
Senin 03 Feb 2020, 05:16 WIB
Posisi Bek Kiri Diklaim Jadi Titik Lemah Manchester United Saat ini

Luke Shaw (Foto: Matthew Peters/Manchester United via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mantan bek Manchester United, Jonathan Spector, menilai posisi bek kiri menjadi salah satu titik lemah dari The Red Devils di musim ini. Pasalnya dua pemain di posisi tersebut diklaim Spector tak bisa terlalu diandalkan di musim ini.

Pada musim panas tahun lalu, Manchester United melakukan gebrakan dengan mendatangkan Harry Maguire ke Old Trafford usai menebusnya dengan harga 80 juta poundsterling. Kedatangan Maguire sendiri diharapkan mampu meningkatkan kekuatan lini pertahanan setelah sebelumnya MU juga mendapatkan bek kanan, Aaron Wan-Bissaka, dari Crystal Palace.

Namun setelah kompetisi bergulir, titik lemah MU justru berganti ke sektor bek kiri. Setan Merah sendiri memiliki Luke Shaw dan Brandon Williams untuk mengisi posisi tersebut. Akan tetapi Ole Gunnar Solskjaer tak bisa berharap Shaw bisa selalu tampil atau paling tidak bermain di sebagian besar lag kompetitif MU karena sang pemain rentan terhadap cedera. Sementara Williams yang baru berusia 19 tahun dianggap masih terlalu muda dan tak bisa terlalu diandalkan karena minim pengalaman.

"Selama ini dia [Shaw] telah berjuang untuk bisa lepas dari cedera yang kerap membekapnya. Saya tidak tahu apakah Luke Shaw bisa diandalkan untuk bisa bermain di sepanjang musim atau tidak," ujar Spector kepada Compare.bet.

"Saat ini saya tidak bisa mengatakan bahwa sa;ah satu pemain harus bisa tampil dalam 30 hingga 40 pertandingan di musim ini. Saya pikir itu tuntutan yang terlalu berat bagi mereka berdua. Pasalnya satu pemain dinilai rentan cedera dan pemain lainnya masih sangat muda dan kurang berpengalaman," pungkasnya.

Artikel Tag: Luke Shaw, Manchester United, Brandon Williams

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/posisi-bek-kiri-diklaim-jadi-titik-lemah-manchester-united-saat-ini
2894  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini