Polisi Inggris Tidak Akan Ambil Tindakan Soal Spanduk Fans Crystal Palace

Penulis: Dwi Prima
Rabu 27 Okt 2021, 22:19 WIB
Polisi Tidak Akan Ambil Tindakan Soal Spanduk Fans Crystal Palace

Crystal Palace / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Polisi Inggris mengkonfirmasi bahwa tidak ada tindakan lebih lanjut yang akan diambil terkait penyelidikan terhadap spanduk yang diperlihatkan oleh penggemar Crystal Palace.

Spanduk, yang dipajang di Holmesdale End of Selhurst Park saat Crystal Palace bermain imbang 1-1 dengan Newcastle pada akhir pekan lalu, menyoroti masalah hak asasi manusia di Arab Saudi dan mengkritik pemilik dan direktur Liga Premier.

Itu terjadi setelah Liga Premier memberikan lampu hijau untuk sebuah konsorsium yang dipimpin oleh dana kekayaan negara Arab Saudi (Dana Investasi Publik) untuk mengambil alih Newcastle awal bulan ini.

Sebuah pernyataan dari akun Twitter resmi Polisi Metropolitan Croydon berbunyi: “Pada hari Sabtu, seorang anggota masyarakat menghubungi kami untuk menyampaikan kekhawatiran tentang spanduk yang ditampilkan pada pertandingan Crystal Palace vs Newcastle di Selhurst Park.

“Berdasarkan penilaian, petugas menyimpulkan bahwa tidak ada pelanggaran yang dilakukan. Tidak ada tindakan lebih lanjut yang akan diambil.”

Pengambialihan Newcastle oleh perusahaan yang didukung Arab Saudi memang menjadi perbincangan banyak orang, karena dinilai menjadikan Newcastle sebagai alat 'pencuci' dari segala pelanggaran hak asasi manusia yang terjadi.

Namun, terlepas dari semua itu, pengambialihan tersebut menjadikan Newcastle sebagai salah satu klub dengan pemiliki terkaya di dunia, dan berpotensi merubah wajah Newcastle pada beberapa tahun mendatang melalui gelontoran uang yang akan dikeluarkan pemilik untuk memperbaiki struktur klub dan skuat saat ini.

Artikel Tag: Crystal Palace, Newcastle United, Premier League 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/polisi-inggris-tidak-akan-ambil-tindakan-soal-spanduk-fans-crystal-palace
647  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini