Polisi Ciduk Pelaku Aksi Rasis di Derby Manchester

Penulis: Uphit Kratos
Senin 09 Des 2019, 08:00 WIB
Polisi Ciduk Pelaku Aksi Rasis di Derby Manchester

Aksi Rasisme Terhadap Fred/Talk Sport

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris : Pihak Kepolisian Manchester mengumumkan sudah berhasil mengidentifikasi dan menangkap pelaku rasisme pada derby Manchester (8/12), dia adalah Anthony Burke.

Tidak butuh lama bagi kepolisian Manchester untuk mengungkap siapa pelaku aksi rasisme yang terjadi pada pertandingan yang mempertemukan Manchester City vs Manchester United. Adalah Anthony Burke, pria yang diduga sebagai pelaku pelecehan rasis yang ditujukan kepada Fred.

Dilansir BBC, pria 41 tahun tersebut ditangkap dengan tuduhan mengganggu ketertiban umum dan melakukan aksi rasisme. Untuk sementara, Burke kini langsung di dan sedang dimintai keterangan untuk keperluan penyidikan lebih dalam.

Burke sendiri bekerja di Kier Group, sebuah perusahaan besar yang bergerak di bidang infrastruktur. Pihak perusahaan sendiri menyatakan sudah memberhentikan sementara karyawannya tersebut.

Seperti kita ketahui, aksi rasial terjadi pada derby Manchester menimpa gelandang MU asal Brasil, Fred. Insiden tersebut terjadi di babak kedua, ketika Fred menghampiri pinggir lapangan untuk melakukan tendangan sudut.

Tiba-tiba saja sekelompok fans Man City mendatangi Fred dan melontarkan kata-kata kotor. Tidak sampai itu saja, beberapa fans kemudian melakukan pelemparan, dan salah seorang dari mereka menghina Fred dengan melakukan gestur seperti monyet.

Video tersebut langsung viral di dunia maya. Pihak Man City langsung membuat pernyataan jika mereka tidak akan mentolerir aksi tersebut. Pelaku rasis akan diberi hukuman berat berupa larangan masuk stadion Etihad seumur hidup.

Artikel Tag: Manchester City, Rasisme, Fred

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/polisi-ciduk-pelaku-aksi-rasis-di-derby-manchester
963  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini