Poles Pertahanan Arsenal, Arteta Tertarik Bidik Mantan Bek United

Penulis: Nur Afifah
Selasa 18 Feb 2020, 06:15 WIB
Poles Pertahanan Arsenal, Arteta Tertarik Bidik Mantan Bek United

Mikel Arteta (Sumber: GettyImages)

Berita Transfer: Arsenal dikabarkan tertarik mengambil langkah mengejutkan untuk membidik mantan pemain bertahan Manchester United, Daley Blind, dari Ajax musim panas mendatang.

Blind menghabiskan waktu empat tahun bersama Red Devils dengan memainkan lebih dari 140 pertandingan dan membantu klub memenangkan Liga Europa, Piala FA, dan Piala EFL.

Pemain internasional Belanda tersebut meninggalkan Old Trafford dua tahun lalu dan telah menjadi pemain kunci Ajax dengan mencatat 31 penampilan bersama raksasa Eredivisie musim ini.

Meski dengan pengaruhnya di Ajax, Blind diperkirakan akan meninggalkan klub masa kecilnya tersebut musim panas ini bersama pemain lain seperti Andre Onana, Nicolas Tagliafico, dan Donny van de Beek.

Pemain internasional Maroko Hakim Ziyech telah mengamankan transfernya dari Johan Cruyff Arena setelah sepakat bergabung Chelsea pekan lalu.

Blind, yang akan berusia 30 tahun Maret nanti, tengah menarik perhatian jelang bergulirnya bursa transfer musim panas nanti, dengan sejumlah klub Inggris dan Italia berencana mengambil langkah untuk menggaetnya.

Menurut kabar dari The Athletic, Arsenal merupakan salah satu tim yang menunjukkan ketertarikan mengamankan transaksi, dengan Mikel Arteta masih ingin memoles lini pertahanannya.

Bos anyar The Gunners tersebut telah merekrut Pablo Mari dari Flamengo dan Cedric Soares dari Southampton Januari lalu, namun ia mungkin akan berupaya mendatangkan Blind jika dua pemain anyarnya gagal bersinar. Pekan lalu, sang manaer juga mengonfirmasi bahwa klub telah menyusun rencana untuk bursa transfer musim panas.

Artikel Tag: Daley Blind, Mikel Arteta, Ajax, Manchester United, Arsenal

4566  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini