Pogba Sebenarnya Hebat, Hanya Belum Konsisten

Penulis: Demos Why
Kamis 05 Sep 2019, 22:30 WIB
Pogba Sebenarnya Hebat, Hanya Belum Konsisten

Paul Pogba (Foto: Sebastian Frej/MB Media/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Legenda Manchester United, Denis Irwin, menegaskan bahwa dirinya sama sekali tak pernah meragukan kualitas yang dimiliki oleh Paul Pogba. Namun Irwin menilai Pogba masih menghadapi satu masalah yang belum terpecahkan, yakni konsistensi.

Pogba sendiri mendapatkan sorotan tajam dari berbagai kalangan pada musim 2018/19. Jika dilihat secara umum, performa pemain asal Prancis itu bisa disebut cukup baik dengan menjadi top skor serta pemberi assist terbanyak bagi Manchester United.

Hanya saja di beberapa pertandingan, performa Pogba justru terlihat di bawah standar. Terlebih tersiar kabar yang mewartakan bahwa Pogba terlibat friksi dengan manajer tim sebelumnya, Jose Mourinho.

Pada empat pertandingan pembuka MU di musim 2019/20, performa Pogba lagi-lagi mendapatkan sorotan. Meski mampu memberikan dua assist bagi timnya, namun Pogba dalam beberapa laga terlihat tampil kurang sempurna bahkan sempat gagal mengeksekusi penalti.

Irwin sendiri mengklaim bahwa Pogba sebenarnya sudah membuktikan seberapa hebatnya dia sebagai seorang pemain sepakbola. Namun Pogba memiliki satu permasalahan yang belum terpecahkan hingga kini yakni konsistensi.

"Saat ini tidak banyak pemain yang memiliki kualitas seperti Paul Pogba. Dirinya saat ini memiliki sederet pemain di lini depan yang punya kecepatan dan saya rasa dia memahami bagaimana cara melepas umpan yang bagus," ujar Irwin kepada Sky Sports.

"Terkadang kami butuh konsistensi dari Paul Pogba tetapi sekarang juga untuk maju, terutama ketika kami mendominasi permainan, dia akan menjadi pemain hebat." 

Irwin lantas menyarankan Pogba untuk mengambil risiko dengan berani tampil lebih menyerang demi membantu lini depan Setan Merah. Ole Gunnar Solskjaer sendiri sebelumnya mengakui bahwa permasalahan MU musim ini adalah lini serang mereka.

"Saya pikir setiap tim butuh pemain yang mengambil resiko, tetapi saya melihat dan merasa bahwa Paul Pogba lah yang bisa membuka kunci itu. Tim ini sudah menciptakan cukup banyak peluang untuk memenangkan laga dan saya rasa Pogba akan sangat penting," pungkasnya.

Artikel Tag: Paul Pogba, Manchester United, Denis Irwin

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pogba-sebenarnya-hebat-hanya-belum-konsisten
869  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini