Pochettino Tak Akan Pedulikan Dominasi Man City di Premier League

Penulis: Vina Enza
Selasa 17 Apr 2018, 19:00 WIB
Pochettino Tak Akan Pedulikan Dominasi Man City di Premier League

Mauricio Pochettino megaskan tak akan peduli dengan dominasi Man City di masa datang (foto:Youtube)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Tottenham, Mauricio Pochettino tidak akan mempedulikan dominasi Manchester City yang potensial terjadi di jagad sepak bola Inggris dalam beberapa tahun mendatang. Kemenangan pasukan Pep Guardiola atas Spurs 3-1 telah mengunci gelar juara EPL musim ini setelah Man United takluk dari West Brom.

Spurs saat ini tertinggal 20 poin dari juara Premier League baru tersebut dengan menyisakan lima pertandingan lagi yang harus dimainkan, namun Pochettino tidak terpengaruh dengan kekuatan finansial City yang bisa semakin memperlebar jarak dengan klub lainnya di masa yang akan datang.

“Saya tidak peduli, tentu saja jika City menginvestasikan uang dan membawa para pemain yang bisa meningkatkan skuat mereka, tentunya mereka akan berkompetisi untuk menjadi tim terbaik di Premier League lagi,” ujar Pochettino via Sky Sports.

“Hari ini konsentrasi saya mencoba memenangkan laga di Selasa ini, setelahnya saya tidak akan memikirkan apa yang akan dilakukan oleh Man City.

 Kemenangan di laga kontra Brighton pada Selasa (17/04) malam waktu setempat bisa membawa Tottenham unggul 10 poin dari peringkat lima, Chelsea.

 “Tidak ada yang perlu dikhawatirkan karena masih sangat jauh hingga menuju musim depan.

Pochettino kembali menegaskan target Tottenham musim ini adalah lolos ke kualifikasi Liga Champions dan jika mampu menghuni peringkat dua klasemen itu adalah bonus bagi mereka.

Manajer asal Argentina tersebut menantang timnya untuk meningkatkan konsistensi mereka musim depan supaya bisa bersaing dengan tim-tim yang telah mengalahkan mereka di persaingan gelar juara liga. Tottenham memenanfkan kurang dari setengah (tujuh) laga di 15 pertandingan pembuka Premier League musim ini.

“Kami yakin kami mampu mengalahkan tim manapun, kami akan menjadi kompetitif, bersaing untuk sesuatu yang besar, kami harus memulainya sejak hari pertama dan pramusim dengan cara yang berbeda,” imbuh Pochettino.

Sementara itu untuk laga kontra Brighton defender Toby Alderweireld akan kembali dilibatkan, ia belum bermain di pertandingan liga sejak Oktober tahun lalu, demikian juga dengan Fernando Llorente yang mengalami masalah pribadi yang sekarang sudah terselesaikan.

Artikel Tag: Tottenham Hotspur, Manchester City, Mauricio Pochettino, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pochettino-tak-akan-pedulikan-dominasi-man-city-di-premier-league
412  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini