Pochettino Puji Semangat Juang Chelsea usai Tahan Imbang Manchester City

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 18 Feb 2024, 18:00 WIB
Pelatih kepala Chelsea, Mauricio Pochettino

Pelatih kepala Chelsea, Mauricio Pochettino. (Foto: Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Pelatih kepala Chelsea, Mauricio Pochettino, merasa senang dengan semangat yang ditunjukkan oleh anak asuhnya dalam hasil imbang 1-1 atas Manchester City pada Ahad (18/2) dini hari WIB, namun ia menyayangkan beberapa peluang yang terlewatkan.

The Blues membuat sang juara bertahan kesulitan, bahkan unggul lebih dulu sebelum turun minum ketika Raheem Sterling menyelesaikan sebuah serangan balik yang mengancam. Manchester City meningkatkan tekanan di babak kedua dan menciptakan banyak peluang, namun Chelsea memiliki kesempatan untuk menggandakan keunggulan mereka sebelum Rodri menyelamatkan satu poin di menit-menit akhir bagi tuan rumah. Setelah pertandingan, Mauricio Pochettino merefleksikan sebuah penampilan yang ia yakini sebagai sebuah langkah maju dalam perkembangan timnya.

"Sangat senang," kata Pochettino kepada Sky Sports setelah pertandingan. "Saya pikir itulah semangat yang ingin kami tunjukkan. Kami sedang bekerja untuk itu. Saya pikir hari ini melawan tim terbaik di dunia, untuk menunjukkan performa seperti ini, kami harus merasa sangat bangga. Saya mengucapkan selamat kepada para pemain di akhir pertandingan karena kami sangat berani.

"Babak pertama sangat bagus. Saya pikir kami sangat agresif dengan bola ke depan dan memenangkan duel. Di babak kedua, saya pikir mereka mendominasi dan memaksa kami untuk bertahan lebih dalam. Namun saya pikir kami mampu mempertahankan usaha dan menciptakan peluang-peluang yang seharusnya bisa kami cetak dan memenangkan pertandingan. Saya sangat senang. Ini adalah hasil imbang yang bagus bagi kami dan ketika Anda menghadapi tim seperti ini, saya pikir penting untuk tampil berani dan bertarung dalam setiap aspek.

"Manchester City memiliki kualitas dan kapasitas untuk menciptakan peluang dan mereka memiliki pemain-pemain yang luar biasa. Ini fantastis bagi kami karena kami adalah tim muda dan kami membutuhkan pengalaman seperti ini untuk berkembang."

Para penggemar Chelsea kini dapat pergi ke Wembley dengan bermimpi, bukannya merasa takut akan pertandingan final Carabao Cup melawan Liverpool akhir pekan depan. Pochettino memiliki waktu luang di tengah pekan untuk mempersiapkan timnya, sedangkan Liverpool harus memeriksa para pemainnya yang sedang cedera dan juga mengurus pertandingan Premier League melawan Luton Town pada tengah pekan.

Artikel Tag: Mauricio Pochettino, Chelsea, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pochettino-puji-semangat-juang-chelsea-usai-tahan-imbang-manchester-city
2986  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini