Pochettino Peringatkan Rencana Todd Boehly Berinvestasi di Amerika Selatan

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 18 Feb 2024, 06:00 WIB
Pelatih kepala Chelsea, Mauricio Pochettino

Pelatih kepala Chelsea, Mauricio Pochettino. (Foto: Vince Mignott/MB Media/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mauricio Pochettino tidak yakin bahwa rencana ketua Chelsea, Todd Boehly, untuk memperluas kepemilikan multi-klub The Blues ke Amerika Selatan akan berjalan dengan baik.

Presiden Argentina, Javier Milei, mengklaim bahwa The Blues tertarik untuk mengambil alih salah satu dari lima klub di negara tersebut. Kuintet tersebut termasuk raksasa Buenos Aires, Boca Juniors, dan Newell's Old Boys yang berbasis di Rosario, klub di mana Mauricio Pochettino memulai karier bermainnya.

Pemilik Chelsea, BlueCo, mengambil langkah pertama dalam upaya mereka untuk memiliki banyak klub pada tahun 2023, dengan berinvestasi di klub Prancis, Strasbourg. Mereka bukan satu-satunya klub yang mengedepankan strategi tersebut, dengan City Football Group — pemilik beberapa klub di seluruh dunia termasuk Manchester City — sebagai contoh yang paling menonjol.

Namun, Pochettino tidak yakin dengan rencana pengembangan ke Argentina. Ia menguraikan mengapa ia berpikir hal tersebut tidak akan berhasil, mengatakan kepada wartawan: "Ini sangat sulit karena Argentina adalah negara yang biasanya tidak seperti di sini, di mana orang-orang datang dari luar dan membeli klub. Para penggemar, mereka merasa mereka adalah bagian dari klub dan klub adalah milik mereka, dan tidak mudah untuk mengubah mentalitas itu. Mungkin pada waktunya nanti, ya, tapi saat ini saya tidak yakin akan mudah untuk membeli klub di sana.

"Namun, tentu saja, presiden memiliki ide-ide baru dan ia ingin membantu negara dan masyarakat untuk memiliki kehidupan yang lebih baik. Ini adalah situasi yang sulit, tetapi semua orang Argentina, kami akan mendukung dan kami akan melakukan segalanya untuk mencoba membantu negara ini, Argentina, untuk tetap berada dalam situasi yang lebih baik."

Milei, yang dilantik sebagai presiden pada 2023, berbicara tentang rencana Chelsea tersebut pada bulan Januari. Milei, yang juga seorang pesepak bola di masa mudanya, memenangkan lebih dari 55 persen suara untuk mengalahkan pesaingnya, Agustin Rossi, dalam pemilihan tahun lalu.

"Ada kemauan untuk berinvestasi yang telah diutarakan oleh Chelsea dengan keinginan untuk membeli Boca, Racing, Newell's, Lanus dan Estudiantes," kata Milei kepada Radio Mitre. "Ada kelompok Arab yang bersedia menginvestasikan tiga miliar dolar. Itu adalah uang yang cepat.

"Saya adalah penggemar Boca dan jika grup investasi datang ke Boca dan menginvestasikan banyak uang, dan itu berarti Boca selalu menang dan River tidak dapat memenangkan satu pertandingan pun, pertanyaannya adalah 'di mana saya harus menandatangani kontrak?'"

Artikel Tag: Mauricio Pochettino, Todd Boehly, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pochettino-peringatkan-rencana-todd-boehly-berinvestasi-di-amerika-selatan
304  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini