Pochettino: Mustahil Harry Kane Gabung ke Bayern Munich!

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 20 Nov 2022, 06:00 WIB
Harry Kane

Mauricio Pochettino dan Harry Kane dalam Sesi Jumpa Pers (Sumber: Suhaimi Abdullah/International Champions Cup/GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mantan pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, menganggap bahwa Harry Kane mustahil untuk bergabung bersama Bayern Munich, meski klub Bavaria itu pernah secara terang-terangan mengaku menaruh minat pada bomber asli Inggris tersebut.

Bayern Munich menginginkan Harry Kane menyusul kepergian Robert Lewandowski ke Barcelona pada musim panas 2022. Akan tetapi, sikap Bayern yang secara terang-terangan mengagumi Kane membuat pelatih Antonio Conte ngamuk.

Sebagai klub pemilik, Tottenham Hotspur juga sempat merasa khawatir dengan masa depan bomber andalannya tersebut. Hal itu membuat The Lilywhites berharap besar agar Kane segera menandatangani perpanjangan kontrak, menyusul kesepakatannya saat ini yang hanya akan berlangsung hingga musim panas 2024 mendatang.

“Pindah ke Bayern hanya akan terjadi jika Harry Kane mengubah cara berpikirnya, yang di mana saya tidak percaya bahwa dia akan melakukannya. Dia sangat terikat dengan Inggris dan negaranya. Dia ingin menjadi pencetak gol terbanyak Liga Inggris sepanjang masa. Itulah tujuannya,” ucap Mauricio Pochettino.

Sampai saat ini top skor sepanjang masa Liga Premier Inggris masih dipegang oleh Alan Shearer yang mencetak 260 gol, dengan posisi keduanya adalah Wayne Rooney dengan koleksi 208 gol. Sementara itu, dikutip dari laman Transfermarkt, sejauh ini Kane sudah mencetak 195 gol, yang mana itu artinya bomber berusia 29 tahun tersebut masih terpaut 65 gol dari rekor Alan Shearer.

Di sisi lain, Pochettino beranggapan bahwa Kane memiliki peluang untuk hengkang dari Tottenham, namun hanya untuk bergabung bersama Real Madrid.

“Saya selalu melihatnya sebagai pemain yang akan pergi ke klub seperti Real Madrid jika dia meninggalkan Inggris,” pungkasnya.

Artikel Tag: Harry Kane, Bayern Munich, Tottenham Hotspur

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pochettino-mustahil-harry-kane-gabung-ke-bayern-munich
666  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini