Pochettino: Ligue 1 Lebih Mengandalkan Fisik Daripada Premier League

Penulis: Ezi Yulia
Rabu 10 Nov 2021, 18:00 WIB
Mauricio Pochettino

Mauricio Pochettino (Foto: goal.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Perancis: Pelatih Paris Saint-Germain Mauricio Pochettino mengatakan bahwa Ligue 1 adalah liga yang paling mengandalkan fisik di dunia, bahkan menurutnya lebih daripada Premier League.

Mauricio Pochettino bergabung dengan PSG pada Januari 2021 untuk menggantikan Thomas Tuchel. Setelah hampir setahun bersama Les Parisien, pria berusia 49 tahun ini mulai merasakan bahwa liga di mana ia menjalani karirnya saat ini sangat mengandalkan kekuatan fisik dalam bermain.

"Kesan saya adalah bahwa ini adalah liga yang sangat rumit. Ada kualitas di sini. Saya pikir ini adalah liga yang paling mengandalkan fisik di dunia. Saya pikir banyak bakat luar biasa dan juga pelatih hebat di sini. Pelatih Perancis dan asing yang ada di sini sangat bagus. Dan tentu saja ini adalah liga yang menurut saya tidak mengejutkan kami, tetapi tentu saja ketika Anda terlibat dan berada di dalamnya, Anda sangat menikmatinya," kata Pochettino kepada ligue1.com.

"Pada setiap pertandingan, Anda bisa melihat bahwa semua tim memiliki kualitas, memiliki kapasitas untuk memenangkan pertandingan, tidak pernah menyerah. Saya pikir ini adalah liga yang sangat bagus dan kami sangat senang berada di sini," tambahnya.

Ia juga meyakini bahwa Ligue 1 lebih mengandalkan fisik daripada Premier League, di mana ia sempat melatih Tottenham Hotspur dari 2014 hingga 2019.

"Ya," jawabnya ketika ditanya apakah Ligue 1 lebih mengandalkan fisik dibanding liga Inggris. "Saya tidak mengatakan bahwa ini adalah liga yang lebih baik daripada liga di Inggris, namun saya pikir dengan cara mereka bermain di sini, saya pikir mereka lebih mengandalkan fisik daripada Premier League," jelasnya.

Artikel Tag: Mauricio Pochettino, Paris Saint-Germain, Ligue 1, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pochettino-ligue-1-lebih-mengandalkan-fisik-daripada-premier-league
490  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini