Pochettino Kirim Kode Kembali Berkarier di Inggris atau Spanyol

Penulis: Demos Why
Kamis 16 Jan 2020, 09:40 WIB
Pochettino Kirim Kode Kembali Berkarier di Inggris atau Spanyol

Mauricio Pochettino (Foto: Alex Livesey/Getty Images)

Berita Sepakbola: Mantan pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, mengirimkan kode bahwa dirinya tak lama lagi akan kembali ke dunia manajerial. Pria asal Argentina itu lantas menyebutkan Inggris dan Spanyol sebagai negara tujuannya.

Pochettino sendiri dikenal sebagai pelatih yang sukses memoles Tottenham Hotspur menjadi salah satu klub yang diperhitungkan di Inggris maupun Eropa. Namun sejak awal musim 2019/20, performa The Lilywhites mengalami penurunan yang menyebabkan Pochettino harus kehilangan jabatannya di pertengahan musim ini karena dianggap tak mampu memperbaiki performa tim.   

Sebagai gantinya, manajemen Spurs lantas menunjukan Jose Mourinho sebagai manajer anyar mereka. Penunjukan Mou sebagai manajer juga bukannya tanpa alasan, Spurs menilai The Special One memiliki pengalaman yang banyak dan diyakini akan berpengaruh positif bagi perkembangan klub.

Hingga saat ini, Pochettino masih berstatus sebagai pelatih tanpa klub. Kendati demikian sang manajer sempat dihubungkan dengan beberapa ti besar seperti Manchester United, Manchester City, Real Madrid, dan Bayern Munich. Namun hingga kini tak ada satu pun klub yang dia pilih.

Belakangan dalam wawancaranya dengan La Liga TV, Pochettino mengirimkan kode bahwa dirinya akan segera kembali ke dunia manajerial. Pochettino menyebut Premier League dan La Liga sebagai destinasi yang dia tuju selanjutnya.

"Inggris dan Spanyol adalah dua liga terbaik di dunia," ujar Pchettino.

Pochettino sendiri sebelumnya juga sudah menegaskan siap untuk menangani klub baru dalam waktu dekat ketimbang harus menunggu hingga kompetisi musim ini berakhir.

Artikel Tag: Mauricio Pochettino, Tottenham Hotspur, La Liga, Premier League

780  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini