Pochettino Jelaskan Alasan Mainkan Mykhaylo Mudryk di Luar Posisi Aslinya

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 02 Mar 2024, 18:30 WIB
Mykhaylo Mudryk dimainkan sebagai gelandang serang saat melawan Leeds United

Mykhaylo Mudryk dimainkan sebagai gelandang serang saat melawan Leeds United. (Foto: Jacques Feeney/Offside/Offside via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mauricio Pochettino mengatakan bahwa ia 'senang' dengan penampilan Mykhaylo Mudryk, yang bermain sebagai gelandang serang saat Chelsea mengalahkan Leeds United di Piala FA.

Mykhaylo Mudryk telah berjuang keras sejak pindah ke Stamford Bridge lebih dari setahun yang lalu dalam sebuah kesepakatan yang bernilai hingga 89 juta poundsterling. Pemain sayap ini hanya mencetak lima gol dan memberikan lima assist dalam 44 penampilan untuk Chelsea sejauh ini. Mauricio Pochettino tampaknya tidak pernah sepenuhnya memercayai pemain berusia 23 tahun itu, dengan pemain-pemain seperti Cole Palmer, Raheem Sterling dan Noni Madueke berada di depannya dalam daftar pemain inti.

Mudryk hampir selalu menjadi starter di sayap kiri untuk The Blues, namun saat melawan Leeds United pada pertengahan pekan, ia dimainkan sebagai pemain No.10 di belakang Nicolas Jackson, dengan Madueke dan Sterling berada di sisi sayap. Taktik tersebut tampaknya berhasil, karena Mudryk mencetak gol kedua dalam kemenangan 3-2 yang membawa klub ke perempat final Piala FA, di mana mereka akan menghadapi pemuncak klasemen Championship, Leicester City.

Sementara itu, Chelsea akan bertandang ke markas rival London barat, Brentford, pada Sabtu (2/3) malam WIB, saat mereka berusaha untuk naik ke papan atas Premier League. Dalam konferensi pers prapertandingan pada hari Jumat, Pochettino membuka lebih banyak tentang keputusan untuk memainkan Mudryk dalam peran baru.

"Saya pikir itu adalah kesempatan yang baik dengan empat pemain ofensif, seperti Madueke, Sterling, Nico dan dia, untuk mencoba dan menemukan dan membantunya untuk terlibat dalam permainan dan lebih terhubung," kata Pochettino. "Saya merasa senang.

"Dia menyelesaikan pertandingan di sisi kiri, bukan? Tetapi baginya itu memberinya kesempatan berbeda untuk merasakan permainan dan membantunya terhubung dengan tim. Itu adalah posisi yang memaksanya untuk lebih terlibat dan membaca permainan dengan cara yang berbeda dari ketika Anda bermain di sisi kiri."

Artikel Tag: Mauricio Pochettino, Mykhaylo Mudryk, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pochettino-jelaskan-alasan-mainkan-mykhaylo-mudryk-di-luar-posisi-aslinya
193  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini