Pochettino Janji Chelsea akan Tampil Beda di Final Carabao Cup

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 01 Feb 2024, 17:00 WIB
Jurgen Klopp dan Mauricio Pochettino

Jurgen Klopp dan Mauricio Pochettino. (Foto: Andrew Powell/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mauricio Pochettino menegaskan bahwa final Carabao Cup akan terasa berbeda setelah kekalahan 4-1 Chelsea atas Liverpool di Anfield memberinya informasi untuk memperbaiki tim.

Pochettino menyaksikan gol-gol dari Diogo Jota, Conor Bradley, Dominik Szoboszlai dan Luis Diaz membawa Liverpool menang dengan nyaman pada Kamis (1/2) dini hari WIB. Christopher Nkunku menambahkan satu gol di babak kedua namun Chelsea berhasil dikalahkan di Merseyside saat upaya Darwin Nunez membentur tiang gawang sebanyak empat kali.

Ketika ditanya apa yang salah, Pochettino memberikan penilaian yang sangat jujur. "Sejujurnya, kami tidak tampil seperti yang kami inginkan," katanya. "Mereka lebih baik dari kami sejak babak pertama, selama 90 menit. Saya pikir itu sangat jelas; mereka lebih agresif daripada kami. Bagi kami, sulit untuk terhubung dan bermain.

"Sulit untuk merebut kembali bola pada sentuhan pertama atau kedua. Kami kehilangan bola dengan begitu mudah. Mereka memenangkan semua duel. Ketika kami mengatakan mereka bersaing lebih baik, di semua area mereka lebih baik dari kami. Inilah alasannya. Ya, pada babak kedua, saat kedudukan 2-0, kami memiliki peluang yang jelas dengan Mudryk [Mykhaylo] untuk mencetak gol, mungkin itu akan membangun kepercayaan diri kami dan mulai merasa lebih baik.

"Mungkin ada penalti dari aksi [Christopher] Nkunku untuk mengubah jalannya pertandingan. Namun, meskipun kami mencetak gol dan meraih hasil imbang, saya pikir itu mengecewakan karena performa kami tidak bagus. Senang rasanya memiliki perasaan seperti ini. Ini hanya sebuah pertandingan, tetapi telah memberikan kami informasi yang baik.

"Kami ingin berada di sana dan bersaing dengan tim seperti Liverpool yang sangat bagus selama beberapa tahun terakhir, salah satu yang terbaik di Inggris. Kami harus berkembang dan belajar dari jenis pertandingan seperti ini."

Pochettino menjelaskan mengapa ia yakin final Carabao Cup pada 25 Februari nanti akan berbeda, dengan menambahkan: "Yang pasti kami akan bermain di Wembley, dan itu akan berbeda dengan di tempat netral. Tentu saja, itu selalu berbeda. Tentu saja, itulah perasaan yang dimiliki para pemain saat ini. Itu bagus karena jika kami bertanding dengan cara yang sama seperti hari ini, pasti hasilnya akan sama.

"Jika kami tidak berkembang, maka itu akan sulit. Setiap pertandingan selalu berbeda. Sekarang situasinya selalu berbeda. Bagi kami, ini adalah tentang belajar dalam jenis pertandingan seperti ini. Kami bertanding melawan tim yang berada di papan atas dan tentu saja, bagus bagi kami untuk merasa bahwa kami harus berkembang karena cara kami berbicara sejak awal. Tentu saja, kami tahu situasi yang kami hadapi, namun kami menyadari bahwa kami perlu mendorong diri kami sedikit lebih keras lagi."

Artikel Tag: Mauricio Pochettino, Chelsea, Liverpool

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pochettino-janji-chelsea-akan-tampil-beda-di-final-carabao-cup
304  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini