Pjanic Minta Juventus Lebih Sering Main dengan Dua Formasi

Penulis: Rei Darius
Jumat 24 Jan 2020, 20:00 WIB
Pjanic Minta Juventus Lebih Sering Main dengan Dua Formasi

Miralem Pjanic puas dengan performa Juventus (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Gelandang Juventus, Miralem Pjanic, berpendapat bahwa bermain dengan jenis formasi bisa menguntungkan bagi tim, setelah sukses menundukkan AS Roma di Coppa Italia dengan skor 3-1 berkat formasi 4-3-3.

Il Bianconeri sukses menaklukan tim ibu kota Italia berkat trigol yang dicatatkan oleh Cristiano Ronaldo, Rodrigo Bentancur, dan Leonardo Bonucci di Allianz Stadium hari Rabu (22/1) lalu, dan berhak melenggang ke babak semifinal Coppa Italia.

"Tujuan kami adalah untuk lolos ke babak berikutnya, kami menginginkan trofi ini," kata Pjanic kepada Sky Sport Italia. "kami melihat kembali dari penampilan di liga domestik, kami tahu bagaimana cara menyakiti mereka, dan kami memanfaatkannya dengan baik."

Pelatih Maurizio Sarri beralih kepada formasi 4-3-3 dari yang baisanya 4-3-1-2 pada setiap laga, dan Pjanic mengklaim bahwa perubahan formasi pada tengah-tengah permainan bisa sangat menguntungkan untuk Juventus.

"Satu-satunya perubahan adalah salah satu penyerang yang membantu kami," sambung Pjanic. "Belakangan, kami mengubah cukup banyak. Sarri sering mengubah formasi 4-3-1-2 menjadi 4-3-3 pada pertandingan yang sama.

"Kontra Roma, kami mengawalinya dengan 4-3-3 dan itu berjalan baik. Itu tidaklah mudah, karena itu mengubah cara kami bertahan. Sarri juga telah menunjukkan pertanda yang bagus, mengubah formasi pada tengah laga adalah salah satu keunggulan kami dan kami harus memanfaatkannya hingga musim berakhir di Serie A dan Liga Champions."

Artikel Tag: Miralem Pjanic, Juventus

976  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini