Pisah dengan Roma, Guardiola Siap Tampung De Rossi

Penulis: Demos Why
Kamis 23 Mei 2019, 07:15 WIB
Pisah dengan Roma, Guardiola Siap Tampung De Rossi

Daniele De Rossi (Foto: Quality Sport Images/Getty Images)

Berita Transfer: Legenda AS Roma, Daniele De Rossi, secara resmi telah mengumumkan kepergiannya dari ll Lupi usai kontraknya tak diperpanjang oleh manajemen klub. Pep Guardiola lantas dikabarkan siap menampungnya di Manchester City.

Pada pekan lalu, De Rossi secara resmi mengumumkan kepergiannya dari AS Roma di akhir musim ini. Konfirmasi tersebut sekaligus mengakhiri perjalanan indahnya bersama Il Lupi selama 18 tahun. Perginya pria berusia 35 tahun tersebut tak lain karena kontraknya tak diperpanjang oleh manajemen klub.

De Rossi lantas menyatakan dirinya belum mau pensiun dan berencana untuk melanjutkan karier di tempat lain. Banyak kalangan meyakni De Rossi akan melanjutkan kariernya di Major League Soccer sebelum mengakhiri kiprahnya di dunia sepakbola.

Dilansir dari Calciomercato, kepergian De Rossi dari Roma nyatanya tak luput dari perhatian Guardiola. Manajer asal Catalan yang diketahui sebagai penggemar De Rossi itu dikabarkan tertarik untuk menampung sang bintang di Etihad Stadium. Bukan sebagai pemain, melainkan salah satu staf kepelatihan.

De Rossi sendiri merupakan pemain didikan akademi sepakbola AS Roma yang promosi ke tim utama I Gialorossi pada musim panas 2002. Musim ini perannya di lini tengah Roma mulai tersisihkan lantaran kalah bersaing dengan pemain yang usianya lebih muda. Sepanjang musim 2018/19, De Rossi hanya tampil sebanyak 22 kali di semua ajang dengan sumbangan dua gol serta satu assist.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Daniele De Rossi, AS Roma

1582  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini